Rabu 09 May 2018 23:23 WIB

Film Biopik Grup Musik Queen Tayang Akhir 2018

Film diberi judul Bohemian Rhapsody, yang merupakan judul dari salah satu lagu Queen

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Band Queen
Foto: news.com.au
Band Queen

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bohemian Rhapsody, film biopik mengenai grup musik Queen, segera tayang akhir 2018. Film dijadwalkan rilis pada 2 November, maju satu setengah bulan dari rencana awal penayangan pada 25 Desember.

Aktor Rami Malek berperan memerankan vokalis Queen, Freddie Mercury. Pemeran lain yaitu Ben Hardy sebagai penabuh drum Roger Taylor, Gwilym Lee sebagai gitaris Brian May, dan Joseph Mazzello sebagai pemain bas John Deacon.

Proyek film sempat terhambat selama beberapa waktu karena sejumlah ketidakpastian. Salah satunya keputusan mengganti sutradara Bryan Singer dengan sineas Dexter Fletcher.

Malek sebagai tokoh utama yang berperan besar dalam band rock asal Inggris itu dikabarkan sering mengeluh akibat sikap Singer yang tidak profesional. Keduanya pun beberapa kali terlibat dalam pertengkaran sengit.

Singer akhirnya sepakat melepas proyek film pada Desember 2017. Pada pernyataan publiknya, dia mengatakan tidak bisa sepenuhnya berkonsentrasi menggarap film karena masalah kesehatan diri dan orang tuanya.

"Saya sangat ingin menyelesaikan proyek ini, sebagai warisan dan penghormatan untuk Freddie Mercury dan Queen. Sayangnya, saya harus memperhatikan kesehatan saya dan orang yang saya cintai terlebih dahulu," ujarnya.

Bohemian Rhapsody diproduksi 20th Century Fox, GK Films, Regency Enterprises, dan TriBeCa Productions. Film menampilkan perjalanan jatuh bangun Mercury dan rekan-rekannya bersama Queen, dikutip dari laman NME.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement