Jumat 30 Mar 2018 11:25 WIB

Nanas Geser Popularitas Alpukat di Inggris

Ketersediaan porsi siap saji membuat buah cukup diminati.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Buah Nanas (ilustrasi)
Foto: ROL/Fakhtar Khairon Lubis
Buah Nanas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Buah nanas dilaporkan menggeser popularitas buah alpukat di Inggris. Hal itu terlihat dari peningkatan angka penjualan di supermarket dan pemasok yang melaporkan jumlah lebih banyak untuk dikirimkan.

Produksi nanas di Kosta Rika, pemasok utama ke Eropa dan Amerika Serikat, meningkat hampir 10 persen selama dua tahun terakhir. Pengecer nanas mengatakan ketersediaan porsi siap saji membuat buah cukup diminati.

Sementara, kelompok supermarket internasional Tesco melaporkan penjualan nanas meningkat 15 persen sepanjang 2017. Angka tersebut mengungguli permintaan alpukat yang hanya tumbuh sebesar 10 persen.

Menurut Tesco, buah tropis tersebut menjadi bintang karena serbaguna untuk berbagai hidangan. Pasar swalayan itu juga memudahkan pelanggan menikmati buah dengan kemasan praktis.

"Kami memperkenalkan kemasan nanas potong berbagai ukuran untuk kudapan makan siang. Tahun lalu kami menjual nanas ukiran untuk perayaan Halloween," kata manajer Tesco, Morgan Jaquemet.

Buah yang manis dan berair itu juga dikenal karena manfaatnya bagi kesehatan. Selain tinggi serat, nanas kaya vitamin A, vitamin C, dan mangan, dikutip dari laman Men's Health.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement