Kamis 22 Mar 2018 05:26 WIB

Lakukan Ini Agar LinkedIn Anda Dilirik Perusahaan

LinkedIn bahkan menghubungkan langsung para lulusan baru dan juga profesional muda

Rep: Retno Wulandari/ Red: Winda Destiana Putri
LinkedIn
Foto: EPA
LinkedIn

REPUBLIKA.CO.ID, Mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan kini semakin mudah. Beberapa portal di internet seperti LinkedIn bahkan menghubungkan langsung para lulusan baru dan juga profesional muda dengan berbagai perusahaan.

Meski mudah diakses, keberhasilan mencari kerja melalui portal ini juga membutuhkan trik agar resume pelamar bisa dilirik berbagai perusahaan yang terhubung. Berikut beberapa strategi yang bisa dilakukan agar perusahaan tertarik pada LinkedIn dan merekrut Anda di perusahaan mereka.

Buat profil semenarik mungkin

Profil sangat menentukan cerminan diri Anda. Manfaatkan profil ini sebagai wadah untuk menggambarkan passion, ketertarikan serta kemampuan yang dimiliki. Agar lebih menarik, rangkum tulisan dalam bentuk story telling sehingga perusahaan dapat memahami kepribadian Anda.

Terhubung dengan orang yang tepat

Upayakan selalu terkoneksi dengan orang-orang yang memiliki impian sama dengan Anda. Terhubung dengan orang yang tepat di LinkedIn akan membantu mewujudkan karir atau impian pekerjaan. Koneksi ini akan menjadi sumber informasi bagi Anda.

Bangun interkasi

Setelah terhubung, upayakan membangun komunikasi dengan profesional lainnya. Berdiskusi akan membuat Anda selalu update dengan informasi terkini. Berdiskusi juga akan membuka peluang untuk mereka mengetahui Anda lebih jauh. Bila perlu kirim pesan singkat secara langsung kepada perusahaan yang dituju. Di LinkedIn, Anda memiliki peluang lebih besar untuk berinteraksi langsung dengan calon bos Anda nanti.

Temukan Inspirasi

Ikuti profil-profil influencer yang ada di LinkedIn untuk mempelajari bagaimana perspektif mereka terhadap sesuatu. Hal itu tentunya akan memperkaya cara berpikir Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement