Senin 19 Mar 2018 17:26 WIB

Cara Angelina Jolie Menjawab Soal Penuaan

Angelina menentukan sendiri standar kecantikannya.

Rep: MGROL 103/ Red: Indira Rezkisari
Angelina Jolie.
Foto: AP
Angelina Jolie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Angelina Jolie merupakan figur publik yang terkenal di sebagian atau mungkin seluruh dunia. Dapat dikatakan bahwa ia adalah salah seorang wanita dengan wajah tercantik.

Beberapa orang mungkin melakukan banyak hal agar terlihat seperti artis dan aktivis yang berusia 42 tahun ini, saat mereka seusia dengannya. Namun, bagi Jolie, menua bukanlah yang harus dikhawatirkan. Bertutur kepada Instyle, mantan istri Brad Pitt itu menawarkan pikiran yang menarik.

“Saat saya bercermin dan memandang wajah saya yang terlihat seperti ibu saya, hal itu membuat hatiku tentram. Saya juga melihat bahwa diriku menua, dan saya cinta hal itu karena hal itu menunjukkan bahwa saya hidup. Hidup berarti menjadi tua.”

Meskipun ia cepat melihat adanya bintik hitam yang mulai muncul di wajahnya, hal ini tidak terlalu penting baginya. “Saya tidak suka memiliki bintik hitam akibat kehamilan. Tapi apa yang saya lihat bukanlah tentang kulit yang menjadi kusam atau bintik yang semakin terlihat. Tapi saat saya melihat diri saya, usia saya, saya pun melihat keluarga saya.”

Angelina menentukan standar kecantikannya dengan melihat diri seseorang tersebut berbeda dengan orang lain. “Orang-orang yang pernah saya temui dan saya katakan cantik, mereka tidak terikat dengan pendapat orang lain mengenai kecantikan itu sendiri. Saya selalu tertarik dengan orang-orang yang unik, berbeda dan apa adanya sesuai diri mereka masing-masing. Sedikit membuatku sedih ketika seseorang tidak dapat hidup dengan nyaman di dalam tubuhnya sendiri. Banyak hal di kehidupan sosial saat ini yang membuat orang-orang merasakan hal tersebut,” katanya, dilansir dari laman Indy 100.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement