Selasa 06 Feb 2018 06:12 WIB

Menu Kudapan Spesial untuk Pencinta Selai Cokelat

Mulai dari calzone, aneka kue pastri, dan berbagai varian Latte.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Menu Heaven Cup.
Foto: Salt Meats Cheese
Menu Heaven Cup.

REPUBLIKA.CO.ID,  SYDNEY -- Kelezatan selai cokelat Nutella sudah mendunia, bahkan ada hari Nutella yang dirayakan tiap 5 Februari. Menyambut momen tersebut, dua restoran besar di Australia menghadirkan menu serba selai cokelat ini untuk para pecinta kudapan manis.

Dikutip dari laman Daily Mail, Salt Meats Cheese menyediakan menu serba Nutella di lima gerainya sampai akhir bulan Februari. Ada berbagai jenis kudapan bernuansa selai ini, mulai dari calzone (makanan Italia serupa pastel jumbo), aneka kue pastri, dan berbagai varian latte.

photo
Nutella toast disajikan dengan ricotta, stroberi, dan blueberry

Menu andalannya bernama Heaven Cup, semangkuk penuh gelato rasa vanila, cokelat Ferrero Rocher, dan Kinder Bueno. Sajian Nutella dalam menu ini dibuat dalam bentuk saus yang disiramkan sebagai taburan di atas hidangan penutup rasa 'surga' itu.

Sajian lain yaitu Nutella Oreo Calzone, kombinasi Nutella, remukan Oreo, dan ricotta. Ada juga Cartocci (kue pastri yang digoreng dan diisi Nutella campur krim custard) dan Nutella Bomb (adonan pizza kayu bakar yang disajikan dengan Nutella, ricotta, dan stroberi segar).

photo
Nutella Latte

Untuk minumannya, ada Nutella Latte yang terbuat dari espresso, Nutella, dan susu. Bagian atasnya ditambah lagi dengan whipped cream serta disiram Nutella hangat, sangat cocok disantap bersama roti bakar Nutella dengan buah stroberi dan blueberry.

Gerai Doughnut Time tak mau kalah dengan menghadirkan menu donat edisi terbatas. Terdapat empat donat spesial dengan rasa dan tampilan berbeda, tapi tetap bernuansa Nutella untuk memanjakan lidah para penyuka kudapan manis.

photo
Nuttela Bomb

Salah satunya adalah donat bernama 'Tella She's Dreaming yang berisi Nutella dengan glasir cokelat serta tambahan meses merah, putih, dan hitam. Tampilan menu itu semakin mewah dengan nuansa emas dan stoples Nutella berukuran mini.

Menu lain yaitu Stranger Rings 2.0, donat cokelat dengan taburan biskuit Oreo, Nutella, dan glitter yang bisa dimakan. Paling tidak, semua menu kudapan ini bisa jadi inspirasi untuk berkreasi di dapur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement