Jumat 02 Feb 2018 17:43 WIB

Arsy Widianto Biasa Ikut Sang Ayah ke Acara Musik

Arsy namun ingin berkarya berdasarkan kemampuannnya sendiri.

Rep: Nora Azizah/ Red: Indira Rezkisari
Arsy Widianto, putra dari musisi senior Yovie Widianto, mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia musik dengan merilis single 'Menyatakan Cinta'.
Foto: Republika/Nora Azizah
Arsy Widianto, putra dari musisi senior Yovie Widianto, mengikuti jejak sang ayah terjun ke dunia musik dengan merilis single 'Menyatakan Cinta'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Arsy Widianto baru meluncurkan single perdananya, 'Nembak #MenyatakanCinta'. Putra musisi kondang Yovie Widianto ini memang tidak memiliki bakatnya begitu saja.

Sejak usia empat tahun ia kerap mengikuti sang ayah dari satu tempat acara musik ke tempat lainnya. Ia juga selalu berada di lingkungan musisi dan penyanyi hebat yang juga kolega dari sang ayah. Bahkan ketika anak-anak sedang bahagia dengan permainan, Arsy sudah pandai bermain piano dan mendengarkan musik.

Sebelum terjun menjadi penyanyi profesional, Arsy merupakan tipikal anak yang tertutup. Ruang tengah keluarga di rumah menjadi 'panggung' pertama Arsy. Kemudian bakatnya muncul di usia remaja dengan suara khas.

Anak pertama dari Yovie ini terbiasa mendengarkan bermacam genre musik. Namun ia lebih menyenangi musik bernapaskan Ballad RnB. Ia mengidolakan Brian McKnight dan Boyz II Men. Meski memiliki sosok idola, Arsy lebih mengutamakan musik yang bisa menyampaikan pesan di dalam liriknya dengan baik. Musiknya harus lebih ekspresif. Di dalam single terbarunya, lirik lagu dibuat berdasarkan romansa remaja yang ia alami. Namun sang ayah sebagai pencipta lagu berkontribusi menulis lirik berdasarkan pengalaman pribadinya.

Meski membawa nama besar sang ayah. Arsy tetap ingin berkarya berdasarkan kemampuannya sendiri. "Ayah mungkin mahir bermain alat musik dan menciptakan lagu, tapi ayah tidak bisa nyanyi seperti saya," ungkap Arsy seraya tertawa.

Remaja berusia 18 tahun ini tidak ingin mengandalkan nama besar sang ayah. Namun ia menjadikan sosok ayah sebagai panutan dan guru dalam berkarier. Bahkan permainan piano Yovie menjadi latar belakang musik Arsy pada lagu perdananya tersebut.

Nembak #MenyatakanCinta merupakan lagu yang nyaman di telinga dan mudah mengikuti liriknya. Lirik lagu dibuat oleh sang ayah dibantu Febri yang juga salah satu anggota grup vokal HiVi.

Lagu tersebut memang tidak membosankan meski bertempo lambat. Bagi generasi muda milenials, lagu Arsy memang cenderung menjadi musik 'kekinian'. Arsy berharap lagunya bisa disukai para penikmat musik. Ia juga memiliki ambisi bisa merilis album solo dalam waktu dekat. Sebagai anak dari seorang musisi, Arsy berharap suatu saat bisa menjaga dan mengabadikan lagu-lagu ciptaan sang ayah agar tidak menghilang ditelan waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement