Rabu 31 Jan 2018 08:16 WIB

Bintang Glee Meninggal Bunuh Diri

Mark Salling dikenal sebagai Puck di serial Glee.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Mark Salling
Foto: AP
Mark Salling

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor serial musikal Glee, Mark Salling, meninggal di usia 35 tahun. Departemen Kepolisian Los Angeles mengonfirmasi tubuhnya ditemukan di bagian timur laut lembah San Fernando pada Selasa (30/1) sekitar jam 8.50 waktu setempat. Salling diduga meninggal bunuh diri.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa Mark Salling meninggal pagi ini," kata pengacara Salling, Michael J Proctor seperti dilansir dari laman E! News, Rabu (31/1). "Mark adalah orang yang lembut dan penuh kasih sayang, orang yang memiliki kreativitas tinggi, orang yang melakukan yang terbaik untuk menembus setiap kesalahan serius dan penilaian buruk. Dia menyelamatkan ibu, ayah dan adiknya. Keluarga Salling menghargai dukungan yang mereka terima dan meminta privasi mereka dihormarti," lanjutnya.

Pada Desember 2017, Salling mengakui kesalahannya atas pornografi anak yang melibatkan anak di bawah umur. Sesuai dengan dokumen pengadilan, jika juri menyetujui dia direncanakan akan ditahan selama empat sampai tujuh tahun di balik jeruji dan diawasi selama 20 tahun.

Dia akan terdaftar sebagai pelaku seks dan membayar restitusi jika setiap korbannya meminta. Di waktu kematiannya, hukumannya akan ditetapkan Maret mendatang.

"Mark fokus dalam menerima tanggung jawab dan menebus tindakannya," kata Proctor saat Salling mengakui perbuatannya.

Nama Salling mencuat ke publik atas perannya sebagai Noah "Puck" Puckerman dalam serial Glee. Dia berperan sebagai Noah sejak 2009 hingga 2015 lalu.

photo
Seorang pria berdiri dekat lokasi Mark Salling, pemeran Puck di serial Glee, ditemukan tewas, Selasa (30/1), di Big Tujungan Canyon Los Angeles. Salling diduga bunuh diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement