Selasa 02 Jan 2018 15:28 WIB

Kim Woo Bin Kabarkan Kondisi Kankernya Lewat Surat

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kim Woo Bin
Foto: Soompi
Kim Woo Bin

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pada Mei tahun lalu, aktor Kim Woo Bin divonis didiagnosa mengidap penyakit kanker Nesofaring. Belum lama ini aktor berusia 28 tahun itu mengabarkan kondisi terkininya kepada para penggemar melalui sebuah surat yang ditulis dengan tulisan tangan.

Dalam surat yang ditujukan untuk penggemarnya itu, Kim Woo Bin mengaku waktunya sangat padat dengan jadwal pengobatan. Sehingga ia tidak berkesempatan menyapa para penggemarnya.

"Halo, ini Kim Woo Bin," tulis Woo Bin memulai suratnya seperti dilansir Aceshowbiz. "Saya bingung bagaimana membuka kalimat dalam surat ini. Meski saya menyapa kalian lewat surat, hati saya bergetar seolah saya sedang berada di hadapan kalian."

"Saya berniat ingin mengabarkan secepatnya tetapi saya selalu disibukkan dengan berbagai perawatan yang sudah berjalan selama tujuh bulan lamanya," tulis Woo Bin.

Di dalam suratnya, Woo Bin menceritakan kronologi ketika ia pertama kali didiagnosa kanker Nesofaring pada Mei lalu. Woo Bin mengaku tidak mengetahui penyakit apa yang dideritanya tersebut, bahkan dia tidak pernah mendengar penyakit tersebut sebelumya.

"Terima kasih atas dukungan dan doanya, saya sudah menyelesaikan tiga sesi kemoterapi dan ditambah terapi radiasi. Totalnya sekitar 35 kali sesi terapi yang sudah saya jalani," ujar Woo Bin.

Woo Bin mengatakan kesehatannya berangsur membaik setelah mendapatkan perawatan medis. Selain perawatan medis, Woo Bin juga menjaga juga pola makan serta tidak lupa sesekali jalan-jalan mencari udara segar.

Meski keadannya sudah cukup membaik, Woo Bin mengatakan masih memerlukan waktu lebih lama untuk pemulihan. Artinya, Woo Bin masih harus bersabar untuk bisa menyapa langsung para penggemarnya.

"Saya berdoa semoga tahun baru dipenuhi dengan kebaikan untuk semua orang khususnya keluarga yang sedang melalui masa-masa sulit. Saya harap 2018 diisi dengan kebahagiaan serta kesehatan. Suatu hari, saya akan kembali dengan kondisi yang lebih sehat. Terima kasih. Saya cinta kalian," tutup Woo Bin mengakhiri suratnya.

Seperti dilaporkan sebelumnya, Woo Bin menghentikan seluruh aktivitasnya sejak didiagnosa menginap kanker Nesofaring. Pada Juli lalu, SidusHQ, agensi yang menaungi Woo Bin mengatakan kondisinya semakin membaik.

Sementara itu kekasih Woo Bin, Shin Min A, dikabarkan selalu tampak memberi dukungan untuk Woo Bin selama aktor tersebut menjalani perawatan. Min A tampak jarang absen menemani kekasihnya ke rumah sakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement