Sabtu 30 Dec 2017 06:37 WIB

Didiagnosis Kanker, Kim Woo Bin Mengaku Kini Sudah Membaik

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Kim Woo Bin
Foto: Soompi
Kim Woo Bin

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Melalui fan cafe atau forum fan resminya, aktor Kim Woo Bin secara pribadi memberi kabar terbaru mengenai kesehatannya yang membaik. Sebagai informasi, pria kelahiran 1989 ini didiagnosis menderita kanker nasofaring pada Mei lalu.

Dalam surat yang ditulisnya sendiri, Woo Bin mengaku, terus menjalankan perawatan. "Aku memegang pulpen dan memikirkan bagaimana aku memulai suratku. Aku ingin menulis pada kalian sebelumnya, tapi aku harus fokus pada perawatanku dan menjaga kesehatanku hingga tidak terasa tujuh bulan sudah berlalu," tulisnya seperti dilansir Soompi, Sabtu, (30/12).
 
Dalam suratnya, pemeran drama The Heirs ini juga mengucapkan terima kasih kepada para fans yang telah mendukung dan mendoakannnya. "Aku berhasil melewati tiga kali kemoterapi serta 35 kali terapi radiasi. Selama perawatanku, aku mendapat kekuatan dari dukungan kalian yang tertulis di fan cafe dan media sosial. Aku ingin berterima kasih pada kalian untuk hal itu," tuturnya. 
 
Woo Bin menuturkan, ia sudah menyelesaikan perawatan utama. Maka, saat ini dirinya tengah menjalani perawatan lebih lanjut seiring masa pemulihan. 
 
"Kupikir aku akan butuh sedikit waktu lagi sampai aku bisa menyapa kalian lagi. Ketika aku menulis di fan cafe, aku selalu bilang utamakan kesehatan, kalian harus selalu menjaga kesehatan. Jadi aku agak sedikit malu karena ternyata aku yang sakit," ujar Woo Bin. 
 
Di akhir suratnya, lelaki bertinggi badan 186 cm ini memastikan bakal menjaga kesehatannya. Dengan begitu, di masa depan, ia berjanji akan melakukan yang terbaik dan hanya akan memberi kabar baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement