Jumat 26 Jan 2018 16:02 WIB

Kim Woo Bin Dibebaskan dari Wajib Militer

Karena diagnosis kanker.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kim Woo Bin
Foto: Soompi
Kim Woo Bin

REPUBLIKA.CO.ID,  SEOUL-- Aktor Korea Selatan, Kim Woo Bin dikabarkan tidak dapat menjalankan wajib militer karena kesehatannya. Hal tersebut diungkapkan oleh agensi Woo Bin, Sidus HQ.

Mereka mengatakan setelah didiagnosis menderita kanker nasofaring pada Mei lalu, Woo Bin menerima pemberitahuan rancangan militernya dari Administrasi Tenaga Kerja Militer tidak lama setelah menyelesaikan perawatan kemoterapi. Ia masuk untuk pemeriksaan fisik yang lain dan dinilai sebagai golongan kelas enam.

"Ada tujuh kelas secara total dan kelas enam mengindikasikan bahwa peserta ujian dibebaskan dari dinas militer karena penyakit, mental, dan atau ketidakmampuan fisik," ujar perwakilan agensi Sidus HQ, dikutip dari Soompi, Jumat (26/1).

Agensi kemudian menambahkan Kim Woo Bin saat ini telah menyelesaikan perawatan dan bekerja keras untuk pemulihannya saat mengikuti ujian lanjutan. "Kami meminta banyak dorongan dan dukungan agar ia bisa kembali sehat," katanya.

Woo Bin secara pribadi memberi kabar terkini tentang kesehatannya beberapa pekan lalu. Ia berterima kasih atas dukungan para penggemarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement