Rabu 27 Dec 2017 16:01 WIB

Empat Lagu K-Pop yang Diciptakan untuk Pasangan

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Yudha Manggala P Putra
Penyanyi dan Aktor asal Korea Selatan, Rain.
Foto: EPA/MATTHIAS HIEKEL
Penyanyi dan Aktor asal Korea Selatan, Rain.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Lagu cinta bisa sangat menyentuh jika seseorang menyadari bahwa lagu tersebut diciptakan dari pengalaman langsung dari komposernya. Berikut adalah empat lagu romantis yang sengaja dibuat oleh musisi Korea yang ditulis untuk pasangan tercinta seperti dilansir laman Soompi.

1. Taeyang: 'Eyes Nose Lips'

Taeyang mengakui lagu ballad tersebut merupakan kisahnya ketika berpisah untuk beberapa waktu dengan tunangannya, aktris Min Hyorin. "Saya mendengar orang berbicara bahwa lagu tersebut ditulis untuk seseorang yang namanya tidak pernah saya dengar. Itu benar bahwa lagu tersebut tentang Min Hyorin," katanya dalam acara Infinite Challenge.

Bahkan Taeyang menggunakan foto Min Hyorin dalam video klip lagunya tersebut. G-Dragon menambahkan bahwa Taeyang terlihat kebingungan dan seperti kehilangan segalanya. "Pada saat itu, saya tidak bertanya padanya tapi saya tahu sesuatu terjadi antara dia dan Hyorin," kata G-Dragon.

2. Rain: 'The Best Present'

Rain sengaja menulis lirik dari lagu sentimental ini mengenai pernikahannya. Dengan lirik, "Kamu bercahaya lebih terang dari gaun pernikahan," dan "Cincin yang ada di jari keempatmu," tidak lain untuk istrinya, Kim Taehee yang saat itu menjadi tunangannya.

Tidak lama setelah rilis pada Januari, keduanya mengumumkan pertunangannya. "Bagi saya, dia adalah hadiah terbaik," tulisnya dalam pernyataan mengenai pertunangannya.

3. Yoon Jongshin: 'Can't Live Without You'

Musisi senior Yoon Jongshin mengakui bahwa lagu 'Can't Live Without You (Late Autumn)' didedikasikan untuk istrinya, Jun Mira. Keduanya menikah pada 2006 lalu.

"'Can't Live Without You' adalah lagu yang saya buat untuk Mira. Empat tahun setelah menikahinya, saya sadar bahwa dia akan berada di sisi saya apapun yang terjadi pada saya. Saya berpikir, jika semua orang di dunia melawan saya, dia adalah satu-satunya orang yang akan berdiri di sisi saya," kata musisi yang juga penulis lagu ini.

4. Yoon Minsoo: 'Confession'

Anggota penyanyi Ballad 4Men ini membagikan bahwa ibu mertuanya adalah alasannya dia menikah. Sebagai balasannya dia memberikan sebuah surat dan lagu berjudul 'Confession'. Lagu tersebut juga menjadi bagian dari ajakan menikahi istrinya. "Teman saya mengatur semuanya di hotel dan bahkan saya mengundang teman istri saya. Setelah memintanya menikah, saya menyanyikan lagu ini untuknya," kata Minsoo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement