Rabu 10 Jul 2019 13:38 WIB

Empat Fakta Lagu Cinta Persembahan Afgan, Isyana, dan Rendy

Lagu Cinta dari Dewa 19 dibawakan kembali oleh Isyana, Afgan, dan Rendy Pandugo

 Afgan, Isyana, dan Rendy dalam video musik Lagu Cinta.
Foto: Davy Linggar
Afgan, Isyana, dan Rendy dalam video musik Lagu Cinta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu Cinta dari band legendaris Dewa 19 dibawakan kembali oleh Afgan, Isyana Sarasvati, dan Rendy Pandugo (AIR) dengan aransemen musik kekinian. AIR pun tidak menyangka ternyata respons dari penikmat  musik Indonesia, bahkan anak-anak dari Ahmad Dhani, Al, El, dan Dul, sangat baik.

Tidak hanya dari video musiknya, tapi banyak yang terkejut dengan aransemen musiknya yang berbeda. Untuk menghasilkan single ini, ada beberapa fakta menarik di baliknya. Berikut empat fakta Lagu Cinta yang dibawakan oleh tiga penyanyi muda tersebut.

Baca Juga

1. Berlokasi di Bondowoso

Tidak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pemandangan savana dan perbukitan yang indah. Dalam video klip ini, keanggunan latar belakang yang berbukit dengan rentetan ilalang diambil dari keindahan alam Kawah Wurung, Bondowoso. Terletak di Kota Bondowoso, Kawah Wurung merupakan sebuah lembah cantik yang terletak di kawasan Taman Nasional Kawah Ijen ini menawarkan pemandangan indah bak surga dunia.

2. Sutradara Davy Linggar

Davy Linggar bukan nama yang asing lagi di dunia musik Indonesia. Kemampuannya dalam merekam dan memvisualisasikan sebuah lagu menjadi musik video sudah tidak diragukan lagi. Video musik dari Tulus, Glen Fredly, dan Yovie berjudul Adu Rayu adalah hasil besutannya.

Video musik Raisa Kali Kedua juga tak lepas dari sentuhan tangan dingin Davy. Untuk video musik Lagu Cinta ini, Davy tidak hanya menangkap rasa dari Lagu Cinta. Ia juga mampu membuat para penonton jatuh hati dengan Kawah Wurung, Bondowoso.

3. Perubahan rencana dadakan

Keindahan yang terpampang dalam musik video ini memiliki cerita yang cukup seru. Sebelum mereka berangkat, rencananya mereka diinformasikan akan membuat musik video untuk lagu yang berbeda.

Tapi, rencana berubah ketika mereka akan terbang ke Bondowoso. Tiba-tiba pihak label memutuskan untuk mengubah rencana menjadi musik video Lagu Cinta. "Baru pertama kali sih gue mau shoot musik video terus berubah lagu yang mau dibuat lima menit sebelum terbang, itu epic banget," ungkap Afgan mengenang proses syutingnya.

Proses syutingnya cukup tricky bagi mereka mengingat syuting dilakukan saat bulan Ramadhan. Tapi untungnya Afgan, Isyana, dan Rendy tetap menjalankan ibadah puasanya dengan lancar.

4. Suguhan terakhir

Lagu Cinta merupakan lagu perpisahan dari Afgan, Isyana, dan Rendy Pandugo kepada penggemar mereka. Setelah lagu ini dirilis, masing-masing dari mereka akan mulai menjalani proyek masing-masing.

Afgan kini tengah sibuk mempersiapkan Konser DEKADE Jakarta yang akan diadakan 9 Agustus di Istora Senayan. Isyana juga tengah sibuk mempersiapkan peluncuran album barunya di tahun ini. Rendy Pandugo juga akan meluncurkan single terbarunya dalam waktu dekat.

Kolaborasi musisi muda ini dimulai dari single berjudul Heaven. Heaven sukses menghasilkan streaming hingga lebih dari 11 juta streaming kemudian berlanjut dengan Feels So Right dan yang terbaru Lagu Cinta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement