Selasa 26 Dec 2017 08:58 WIB

Zac Efron Pilih The Greatest Showman Sebagai Penampilan Baru

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Joko Sadewo
Zac Efron
Foto: oldcatlady.com
Zac Efron

REPUBLIKA.CO.ID,  Setelah hampir satu dekade istirahat dari dunia film musikal Zac Efron kembali dengan genre yang lebih bermakna. Efron berkata keputusannya untuk membintangi The Greatest Snowman karena dua faktor, yaitu sutradaranya Michael Gracey dan pesan yang dimiliki film tersebut.

Dilansir dari CNN, Efron memerankan Phillip Carlyle seorang artis dan mitra bisnis P.T. Barnum yang akan meluncurkan Ringling Bros dan Barnum & Bailey Circus. Karakter Efron akan jatuh cinta pada Anne Wheeler seorang seniman campuran trapese yang diperankan oleh Zendaya.

Kontroversi hubungan yang dimiliki Phillip dan Anne membuat Efron ingin menggunakan kisah cinta mereka untuk mengirim pesan kepada penonton film tersebut.

"Hal itu adalah salah satu yang paling penting untuk disimak untuk memahami karakter ini dan salah satu hal terpenting yang Zendaya dan saya ingin hadapi dan merasa mampu melakukannya. Apa lagi yang bisa anda lakukan melalui musik selain menyebarkan cinta dan menyampaikan pesan yang benar-benar anda pedulikan?" ujar Efron kepada CNN.

Meskipun kemajuan di dunia sudah terjadi sejak 1800an namun masalah rasisme masih ada hingga saat ini. Zac Efron berharap dengan adanya The Greatest Showman dapat memberikan sebuah efek perubahan.

"Kita masih menghadapi isu ini sekarang. Tidak ada yang menyangkal bahwa kita masih berurusan dengan aspek-aspek tertentu yang sangat kuno dan saya suka bernyanyi dan berharap kita bisa menghadapi isu ini. Saya pikir itulah yang dimiliki Phillip dan Anne," ujar Efron.

Keputusan Efron untuk kembali ke genre musikan sepertinya akan terbayar. Film tersebut dinominasikan untuk tiga kategori Golden Globe Award termasuk Film musikal atau komedi terbaik. Bagi Zac Efron yang terkenal karena peran utamanya dalam High School Musical kembali ke dunia yang sama tidaklah mudah.

"Tidak seperti anda mengendarai sepeda, anda tidak bisa langsung mengingat dan melanjutkan perjalanan anda. Tariannya mengalami peningkatan. Salah satu part saat saya dengan Hugh yaitu The Other Side, saya rasa kami melakukan pengambilan gambar sebanyak 56 kali atau lebih. Itu adalah hari yang panjang di tempat kerja tapi saya merasa bagus ketika kita berhasil mendapatkan gambar yang baik," lanjutnya.

Efron juga memuji Gracey yang kembali ke musikal. The Greatest Showman adalah pekerjaan pertama sutradara Australia yang dilanjutkan ke film layar lebar. Sebelumnya Gracey bekerja sebagai seniman efek visual dan sutradara iklan.

"Saya selalu ingin bekerja sama dengan Michael Gracey. Saya berfikir jika ada sesuatu yang bisa saya lakukan untuk menambah nilai atau membantunya menyelesaikan film ini maka akan saya laukan. Saya dengan Hugh juga bergabung dan itu bukanlah hal yang buruk. Mereka berdua adalah dua pemain sandiwara terbesar yang penah ada," ucap Zac Efron. 

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement