Kamis 21 Dec 2017 16:21 WIB

Surat Key SHINee untuk Jonghyun

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Jonghyun Shinee.
Foto: EPA
Jonghyun Shinee.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Pada tanggal 21 Desember salah satu anggota SHINee Key memposting surat berisikan tulisan tangannya untuk Jonghyun. Dalam surat tersebut Key mencurahkan perasaanya yang ditinggal Jonghyun dengan sepenuh hati.

Dilansir dari Soompi, surat yang ditulis tangan oleh Key di unggah di akun instagram pribadinya. Berikut terjemahan lengkap dari surat yang ditulis Key :

"Untuk Jonghyun hyung yang aku cintai.

Hyung ini Ki Bum. Aku mengantarkanmu pergi hari ini dan bahkan melihat wajahmu kemarin, tapi aku masih belum bisa mempercayainya. Aku minta maaf terlambat untuk mengunjungimu karena pekerjaan dan aku minta maaf karena tidak bisa menjadi sumber kekuatan bagimu saat kamu merasa sepi.

Kau dan aku adalah dua anggota yang paling keras kepala dalam kelompok kita sehingga kita harus tetap melakukan apa yang kita mau. Tapi kau akhirnya melakukan semua yang kau inginkan dan kau membuat keputusan untuk meninggalkan kami terlebih dahulu. Awalnya memang sulit, tapi setelah menghabiskan waktu denganmu selama tiga hari terakhir aku rasa aku mengerti apa yang kamu rasakan.

Jangan terlalu khawatir karena pergi mendahului kita. Aku akan menjaga dan merawat Ibu dan saudara perempuanmu seperti keluargaku sendiri.

Aku akan merindukanmu untuk waktu yang sangat lama. Aku khawatir karena orang yang selalu memihakku saat rapat kini sudah tidak ada. Aku dan dirimu berbicara paling banyak saat rapat dan sekarang aku harus terbiasa tidak bersamamu lagi.

Aku akan mencoba menjalani kehidupan yang lebih baik. Saat aku telah bertambah tua dan kita bertemu kembali, katakan padaku aku telah melakukannya dengan baik. Jonghyun hyung, kau adalah artis, teman, kakak, dan kolega terbaikku.

Kau telah melakukan yang terbaik dan aku sangat menyayangimu."

Jonghyun sendiri ditemukan dalam keadaan kritis di apartemen pada tanggal 18 Desember. Jonghyun meninggal akibat keracunan arang dan ditemukan oleh polisi Korea pukul 18:00 sore. Polisi bergerak mencari Jonghyun setelah mendapat laporan dari kakaknya yang mendapatkan pesan dari Jonghyun yang mengisyaratkan pesan terakhirnya sebelum dirinya bunuh diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement