Selasa 19 Dec 2017 09:05 WIB

De'dapoer Sanur Sabet Penghargaan Restoran Terbaik

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
de'dapoer Sanur menyabet penghargaan Best Restaurant in Indonesia, dalam ajang Asia Halal Brand Awards (AHBA) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (15/12).
Foto: ist
de'dapoer Sanur menyabet penghargaan Best Restaurant in Indonesia, dalam ajang Asia Halal Brand Awards (AHBA) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu restoran terkemuka, de'dapoer Sanur menyabet penghargaan Best Restaurant in Indonesia, dalam ajang Asia Halal Brand Awards (AHBA) 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia (15/12).

"Asia Halal Brand Awards mengakui dan mempromosikan Brand Halal terkemuka di Asia. Ini menguraikan pentingnya dan pentingnya Merek Halal di pasar global," sebut pernyataan dari de'dapoer Sanur, dalam keterangannya kepada Republika.co.id

Adapun AHBA merupakan Leading Regional Award yang mempromosikan Merk Halal terkemuka, dan merangkum pandangan yang lebih besar untuk memberikan pengakuan bagi sebuah Merek. Penghargaan tersebut memainkan peran penting untuk menanamkan penerimaan, dan promosi positif Gaya Hidup Halal sebagai bagian dari perkembangan pesat Asia. Radhiyaksa Daulay, salah satu anggota Direksi menerima penghargaan Trophy Award di atas panggung di Gala Dinner di Hotel Shangri-La Kuala Lumpur pada 15 Desember 2017.

Seperti diketahui, de'dapoer adalah Modern Muslim Friendly Restaurant pertama dengan Sertifikat Halal MUI di Sanur, Bali. Terletak di pusat Sanur, desa berbasis masyarakat di mana alam dan pemandangan dan suara lokal. Terdapat kicauan burung, tupai, pohon palem yang bergoyang, dan lainnya menjadi bagian dari pemandangan sehari-hari.

De'dapoer hanya menyajikan makanan halal, yang dikenal dengan beberapa menu favorit klasik Indonesia, menggunakan resep asli dari pemilik Mamie (Ibu), dan juga beberapa masakan Barat modern. Cerita de'dapoer sangat nostalgia, dan dimulai saat kekasih tercinta Mamie (Ibu) suka memasak, dan menyajikan makanan asli Indonesia untuk keluarganya. Dulu ia hanya menggunakan rempah-rempah asli, ramuan asli, dan resep yang berasal dari warisan Sriwijaya Royal family.

Saat ini beberapa makanan favorit keluarga seperti Sop Buntut Si Mpok, Ayam Goreng Mamie, Pisang Goreng Abang tersedia sebagai menu 'de'dapoer specialties', dengan melestarikan metode dan bahan masakan tradisional yang sama. Meskipun sorotan utama adalah makanan khas Indonesia, dan minuman spesial seperti Bajigur, Bandrek, dan lain-lain, koki di de'dapoer menyajikan hidangan Internasional di menu untuk memuaskan selera selera lokal, dan internasional.

Sejak dibuka, de'dapoer telah menyambut penduduk setempat, masyarakat, turis, selebritis, sosialita, musisi lokal dan internasional, perwira berpangkat tinggi dan politisi. Semakin banyak dari mereka menjadi pelanggan setia d'dapoer dan meningkatnya jumlah tamu telah terbukti berasal dari mulut ke mulut. de 'dapoer bukan hanya tempat untuk makan santai atau formal, tetapi juga titik temu di mana banyak pelanggan tersebut berkumpul untuk sarapan, bersantai atau bertemu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement