Sabtu 09 Dec 2017 15:01 WIB

Di Bawah Rindang Pohon Tabebuya di Jagakarsa

Rep: MGROL 99/ Red: Indira Rezkisari
Taman Tabebuya.
Foto: MGROL 99
Taman Tabebuya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bosan dengan liburan akhir pekan yang biasa-biasa saja? Anda mungkin ingin relaksasi sejenak dari hiruk pikuk Kota Jakarta. Tidak hanya mal mewah, Jakarta juga punya taman kota hijau yang rindang, cocok untuk Anda dan keluarga memanjakan mata.

Pepohonan rindang dari pohon tabebuya bisa menghadirkan kesejukan mata. Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, di Jakarta ternyata ada Taman Tabebuya yang menyajikan keindahan pohon tabebuya layaknya pohon sakura.

Taman yang terletak di Jalan Moh Kafi nomor 1, RT 1/RW 2, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini menyuguhkan pemandangan hijau yang jarang ditemukan di ibu kota. Di sini Anda bisa menikmati indahnya kolam air dengan bunga teratai yang merekah indah tepat di depan bagian taman.

Menelisik lebih jauh, Anda akan menemukan hamparan hijaunya rumput yang bisa digunakan unutk rekreasi atau duduk santai atau bahkan memakan bekal dan piknik bersama keluarga.  Warna oranye, merah muda, kuning dari bunga taman melengkapi keindahan yang baik untuk meremajakan mata Anda.

Tepat di tengah taman, Republika.co.id melihat beberapa mainan seperti ayunan, perosotan, dan bola dunia warna-warni menjadi daya tarik bagi anak-anak. Anak dapat belajar mengenal warna serta melatih gerak motoriknya. Tidak hanya itu, di setiap hari Sabtu dan Ahad, akan ada perpustakaan keliling. Di sini anak bisa membaca sesuka hati dengan nyaman.

Penjaga keamanan Taman Tabebuya, Iwan Hermawan menjelaskan penyebutan Taman Tabebuya dikarenakan banyaknya pohon tabebuya yang ditanam. Sekilas pohon tabebuya ini sama atau samar dengan pohon yang lainnya. Namun jika waktu berbunga tiba, pohon tabebuya akan berbunga warna kuning dan indah seperti pohon sakura yang ada di Jepang.

“Taman yang luasnya sekitar 9.800 meter persegi ini biasanya ramai setiap sore apalagi waktu Sabtu Ahad. Pohon tabebuya berbunga sekitar bulan Oktober, walau untuk saat ini memang sedang tidak berbunga. Saat berbunga pengunjung makin banyak yang datang. Bukan hanya itu, taman ini juga disenangi pengunjung karena ada taman bermainnya,” katanya.

Untuk Anda yang ingin berolahraga, taman ini menyediakan jogging track yang nyaman untuk berkeliling sambil menghirup udara segar. Banyaknya fasilitas untuk anak mendorong salah satu keluarga ini unutk berkunjung.

Keluarga Andri Wahyudi misalnya. Ia mengaku sudah tiga kali datang ke Taman Tabebuya. Di tengah kesibukan, jika ada waktu senggang Andri selalu mengajak sang istri dan kedua anaknya untuk menikmati fasilitas taman  kota.

“Tempatnya bagus, nyaman untuk anak anak, anak saya umur 2,5 dan 5 tahun, keduanya memang paling suka arena permainan. Kalau saya sendiri paling duduk yang mengitari mainan anak anak, soalnya bisa sambil melihat anak main ayunan perosotan, asri juga banyak pohonnya, jadi adem,” tuturnya.

Untuk Anda yang ingin berswafoto, taman ini juga menyiapkan spot foto yang unik, seperti jembatan warna-warni. Tertarik untuk ke sana? Taman ini buka setiap hari dari jam 06.00 sampai 18.00 WIB. Anda tidak akan ditarik biaya sedikitpun, baik itu biasa masuk taman atau biaya parkir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement