Sabtu 25 Nov 2017 17:16 WIB

Hugh Jackman Bahas Kemunculan Terakhirnya di Film X-Men

Hugh Jackman
Foto: EPA
Hugh Jackman

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — “Saya tahu warga Australia dikenal tidak meninggalkan pesta pada saat tidak tepat, tapi setelah 17 tahun, inilah saatnya meninggalkan pesta tersebut," kata Hugh Jackman bergurau saat membahas terakhir kali memerankan Wolverine dalam film laga Logan.

Aktor asal Australia itu membuat terobosan sebagai Wolverine, mutan kasar serta bercakar pada film X-Men (2000). Sejak itu, dia memainkan tokoh tersebut delapan kali. 

Tapi, dengan Logan yang diluncurkan pada tahun ini, Jackman mengatakan ia dan pembuat film mengambil risiko terbesar untuk penampilan terakhirnya sebagai pahlawan mutan. "Ini bukan pencetak uang," kata Jackman dalam wawancara.

"Masyarakat menganggap itu risiko terbesar, paling bodoh yang pernah ada, dan saya pikir, masyarakat menganggap Anda hanya melakukan sekuel, karena ini adalah penghasil uang, tapi pengalaman saya menjadi bagian di dalamnya adalah bahwa hal itu selalu terasa seperti risiko dan kupikir itu harus dirayakan," katanya.

Logan adalah kali pertama Jackman (49 tahun) memainkan tokohnya dalam film dengan peringkat remaja. Film itu menjadi tempat Jackman untuk mengungkapkan sisi Wolverine lebih gelap dan lebih tersiksa. 

Dalam film tersebut, seorang Logan yang lebih tua dan lelah berjuang dengan kecanduan alkohol saat dia menyelamatkan seorang gadis mutan muda. Dengan enggan, dia membantu gadis muda itu dalam perjalanannya untuk mendapatkan perlindungan. 

Keduanya menempa persahabatan yang tidak mungkin terjadi, meski keduanya memiliki emosi yang eksplosif. "Ini adalah seorang pria yang hidupnya berpusat pada kekerasan," kata Jackman. 

Dia mengatakan film itu tampak sangat sulit secara tematis, tidak hanya dalam hal kekerasan grafis tapi juga konsekuensi kekerasan. “Nampaknya tidak mungkin menjadikannya sebagai film PG-13 (dalam pengawasan orang tua) dan benar-benar membahas tematiknya dan pada tingkat yang serius,” kata dia.

Film tersebut mendapat pujian yang kuat dari para kritikus ketika dirilis pada Maret. menurut BoxOfficeMojo.com. meraup lebih dari 600 juta dolar AS di seluruh dunia. Studio film 20th Century Fox berharap keterlibatan Jackman yang baru akan memberi karakter Logan keunggulan kompetitif di musim penghargaan mendatang, yang biasanya tidak menyukai film yang diangkat dari buku komik yang beranggaran besar.

"Ini adalah saat yang tepat bagi kita sebagai aktor atau pencipta cerita," kata Jackman, "Saya senang bahwa Academy (Motion Picture Arts and Sciences, pemilih dalam Oscar) melihat bahwa ada berkurangnya batasan dalam hal membuat film yang sangat bagus, dan jenis film seharusnya tidak mendikte itu."

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement