Selasa 21 Nov 2017 13:33 WIB

Yoko Ono Minta Bar Yoko Mono Ganti Nama

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
Yoko Ono
Foto: EPA
Yoko Ono

REPUBLIKA.CO.ID, HAMBURG -- Istri mendiang personil The Beatles John Lennon, Yoko Ono memenangkan sebuah tuntutan hukum terhadap bar kecil bernama Yoko Mono. Yoko Ono menuduh bar tersebut menggunakan namanya.

Pengadilan di Jerman memutuskan bar Yoko Mono di Hamburg, Jerman, harus mengganti namanya. Keputusan tersebut disampaikan oleh juru bicara pengadilan.

"Cukup mungkin seorang pengawas akan menduga adanya hubungan antara YokoOno dan bar," kata juru bicara pengadilan, yang dikutip dari Fox News, Selasa (21/11).

Awalnya wanita berusia 84 tahun mengajukan tuntutan pada pemilik bar, NimaGarous-Pour pada awal musim panas ini. Garous-Por mengatakan ia sedih dengan keputusan pengadilan tersebut.

"Saya memang sedih dengan apa yang terjadi di sini. Kami berharap bisa menyimpan namanya," ujar Garous-Pour pada German Press Agency.

Garous-Pour mengungkapkan ia tidak yakin apakah akan mengajukan banding. Ia menutupi nama itu paruh pertama setelah tuntutan diajukan pada Juli lalu. Hanya saja, Garous-Pour memastikan bahwa Yoko Ono tidak mengeluarkan tuntutan pelanggaran serupa terhadap bar keduanya, John Lemon.

Sebelumnya, Yoko Ono mengambil langkah hukum menuntut perusahaan yang memproduksi soda bermerk John Lemon. The Guardian melaporkan pada Rabu (20/9) produsen soda adalah start up yang didirikan lima tahun lalu.

Produsen harus mengganti nama menjadi On Lemon sesuai permintaan Yoko Ono. Ini dikarenakan ia telah mendaftarkan nama John Lennon sebagai hak cipta.Yoko meminta, agar soda John Lemon mengganti merk karena dapat menimbulkan salah pengucapan yang menyerupai nama John Lennon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement