Rabu 15 Nov 2017 11:22 WIB

Kloset 'Louis Vuitton' Dibanderol 100 Ribu Dolar AS

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kloset Louis Vuitton
Foto: Vogue
Kloset Louis Vuitton

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sebuah kloset mewah dengan desain Louis Vuitton dijual seharga 100 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,35 miliar. Uniknya, kloset dibuat menggunakan bahan tak biasa, yaitu puluhan tas mewah merek Louis Vuitton.

Namun, kloset mewah itu bukan ciptaan ritel Louis Vuitton yang berpusat di Paris, Prancis. Toilet digagas oleh perancang Los Angeles Illma Gore, berkolaborasi dengan situs Tradesy yang menjual barang-barang secondhand rancangan desainer.

Gore bekerja selama tiga bulan penuh untuk membuat kloset yang dilengkapi mangkuk emas itu. Ia menggunakan 24 tas tangan dengan total harga 15 ribu dolar AS (Rp 203 jutaan) dan koper cantik seharga tiga ribu dolar AS (Rp 40,6 jutaan).

Seniman kelahiran 2 Maret 1992 itu memang dikenal karena berbagai proyek seni unik yang digagasnya. Gore kerap mengkritisi berbagai isu sosial politik lewat karya seni, salah satunya adalah proyek seni "Human Canvas" pada 2015.

Kini, dengan uang yang cukup untuk membeli rumah mewah, Gore menuntaskan rasa penasarannya mencipta ulang kloset dari merek tas terkemuka. Entah apa yang ada di pikiran pengguna kelak saat memakai kloset untuk buang hajat.

Tradesy telah memasarkan kloset warna cokelat keemasan bernama "Loo-uis Vuitton Toilet by Tradesy x ILLMA GORE" itu di situs resminya. Lapisan kloset tampak cantik dengan motif desain klasik khas Louis Vuitton dan taburan logo LV yang merupakan akronim merek.

"Item ini siap dijual dan akan dikirim dari Santa Monica (kota di California, AS, Red). Pengiriman juga tersedia untuk pembeli yang berdomisili di Los Angeles," tulis laman resmi Tradesy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement