Senin 20 Aug 2012 07:26 WIB

Seperti Bom Waktu, Ratusan Kloset Ini Meledak!

Toilet Umum (ilustrasi)
Foto: kenleewriters.com
Toilet Umum (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Wah, berabe kalau toilet berubah jadi "bom waktu" yang terus berdetak! Namun, ini benar terjadi. Gara-gara ada gangguan pada saluran pembuangan, ratusan kloset meledak. Buntutnya, 2,3 juta kloset ditarik di AS dan 9.400 di Kanada.

Sudah ada 304 keluhan mengenai kloset meledak, sehingga terjadi 14 "kasus orang menderita lecet" , kata U.S. Consumer Product Safety Commission.

Flushmate, perusahaan yang memasang saluran penyiram yang bermasalah, telah membuat jejaring buat pelanggan agar mereka bisa memasukkan nomor seri kloset mereka, sehingga bisa diketahui apakah mereka perlu mengganti kloset mereka. Mereka juga dapat memperoleh alat perbaikan, demikian laporan The Lootout.

Menurut perusahaan itu, "Alat yang bermasalah, Flusmate III Series 503, dapat meledak atau tabung di dekat sambungan mengeluarkan tekanan simpanan. Tekanan itu dapat membuat tutup tangki tercabut dan mengguncang tangki, sehingga menimbulkan dampak berbahaya atau membuat lecet pelanggan serta merusak barang".

Produk dengan saluran buruk meliputi kloset yang dibuat dari 1997 sampai 2008 oleh satu perusahaan Amerika.

Seorang perempuan Las Vegas mengajukan tuntutan hukum awal Agustus terhadap Flushmate, demikian laporan Los Angeles Times. Klaim itu menyatakan alat perbaikan gagal memperbaiki gangguan pada klosetnya dan berusaha memperoleh status tuntutan "class-action".

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement