Jumat 10 Nov 2017 07:19 WIB

Vania Wibisono Bagi Tiga Resep Memasak Mi Samyang

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Mie Samyang asal Korea kini sudah mengantongi label halal. Khusus untuk Indonesia yang memakai lebal halal MUI, pihaknya mengganti brand dengan nama Samyang Green.
Foto: Republika/Desy susilawati
Mie Samyang asal Korea kini sudah mengantongi label halal. Khusus untuk Indonesia yang memakai lebal halal MUI, pihaknya mengganti brand dengan nama Samyang Green.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mi Samyang asal Korea terkenal dengan rasanya yang pedas nikmat. Dimakan begitu saja setelah direbus, mi ini sudah enak. Apalagi jika dimasak dengan berbagai olahan menarik. Tentu rasanya lebih nikmat.

Chef Vania Wibisono namun mengatakan ada beragam cara menikmati mi ini. Setidaknya ada tiga varian resep yang bisa dicoba

Salah satunya adalah mengolah mi Samyang keju dengan ayam. Bahan yang dibutuhkan adalah satu Samyang Cheese, lalu 100 gram ayam karage digoreng saus kuning telur. Untuk membuat saus kuning telur bahannya adalah 100 gram kuning telur asin, 100 gram mentega tawar, 70 mili susu, dan setengah sendok teh gula. Campur semua saus menjadi di atas.

Lalu masak mi Samyang keju sesuai intruksi. Kemudian tambahkan ayam karage yang sudah digoreng. Terakhir tuang saus telur asin di atasnya.

Resep kedua, ujar Vania, adalah Fire Rabboki Samyang. Bahannya, satu buah Samyang kuah, 50 gram tteokboki, dua potong flat fish cake atau odeng. Kemudian, bawang bombay, kol, daun bawang, telur rebus.

Cara membuatnya, masak Samyang kuah sesuai instruksi. Kemudian masukkan semua bahan lainnya. Fire Rabboki Samyang pun tersaji.

Terakhir adalah resep BBQ Ribs Samyang. Bahan yang dibutuhkan Samyang goreng, 100 gram iga sapi saus barbecue, dan bawang bombay ungu. Cara memasaknya, bakar iga sapi tambahkan mentega dan bawang bombay.

Samyang goreng yang sudah dimasak lalu siap disantap dengan iga bakar dan bawang bombay. Lezat dan mudah, ya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement