Jumat 10 Nov 2017 02:50 WIB

Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Influencer di Media Sosial

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Media Sosial
Foto: Appleinsider
Brooke mengulas iPhone X di Youtube

Cara lain yang bagus untuk menghasilkan uang dengan menggunakan pengaruh sosial melalui pemasaran afiliasi. Dengan pemasaran afiliasi, influencer hanya mempromosikan produk atau layanan dari merek lain. Jadi ketika pengikut melakukan pembelian dari link afiliasi, influencer mendapatkan persentase dari itu.

Yang paling penting untuk diingat di sini adalah memilih merek atau produk yang berhubungan dengan jalur yang dipilih. Jika pengikut tidak melihat kepribadian merek yang konsisten, mereka akan segera berhenti mengikuti. Cobalah menempatkan diri dengan memikirkan produk apa yang mungkin mayoritas pengikut memanfaatkan.

Beberapa pasar afiliasi paling populer adalah Amazon, CJ Affiliate, dan ClickBank. Cara terbaik untuk menggunakan pemasaran afiliasi yang tidak tampil sebagai spam adalah dengan menulis ulasan produk. Selain itu, sebaiknya memberi tahu pengikut tentang hubungan afiliasi yang terjalin.

Misalnya, influencer YouTube yang populer The Deal Guy secara teratur mempromosikan produk Amazon di salurannya sebagai afiliasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement