Jumat 10 Nov 2017 02:50 WIB

Cara Menghasilkan Uang dengan Menjadi Influencer di Media Sosial

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
Media Sosial
Foto: Republika/ Adysha Citra Ramadani
Social Media Influencer, Hamidah Rachmayanti, memberikan tips mengenakan hijab di acara Hijup Ramadhan Festival

Merek-merek besar atau kecil bersedia membayar pada influencer di media sosial. Namun, mereka tidak akan membayar seseorang secara membabi buta. Memiliki sejumlah besar pengikut di media sosial tidak cukup untuk itu.

Dengan banyaknya alat dan trik yang tersedia,siapa pun bisa membeli pengikut di media sosial. Namun, harus ingat, pengikut palsu tidak benar-benar tertarik pada kehidupan atau konten orang tersebut. Jadi tingkat pengaruhnya terhadap mereka akan sedikit.

Sebagai gantinya, influencer harus bekerja untuk menumbuhkan pengikut dengan menggunakan kepribadian dan konten yang hebat. Penting untuk menemukan ceruk yang sesuai dengan influencer tersebut.

Jika seseorang bisa menceritakan kisah yangmenarik kepada pengikutnya, kemungkinan besar dia akan memenangkannya. Semakin otentik cerita, semakin banyak pengaruh yang bisa diberikan pada pengikut.

Misalnya, Daily Dose, yang didirikan oleh Tim Karsliyev, adalah salah satu influencer terbesar bagi Instagram. Akun ini memiliki lebih dari satu juta pengikut yang diperoleh secara dominan melalui pesan motivasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement