Rabu 25 Oct 2017 18:39 WIB

Tujuh Tahun Vakum, Padi Siap Tampil di AuthenticityFest 2017

Jumpa pers Authenticity Fest 2017. Dalam kesempatan ini, Yoyo, drummer Padi, mengumumkan rencana band tanah air untuk kembali ke industri musik tanah air
Foto: ist
Jumpa pers Authenticity Fest 2017. Dalam kesempatan ini, Yoyo, drummer Padi, mengumumkan rencana band tanah air untuk kembali ke industri musik tanah air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh tahun vakum, grup band Padi akan kembali tampil dalam formasi lengkap. Mengusung nama "Padi Reborn", Fadli cs bakal tampil di ajang Authenticity Fest 2017. Padi Reborn akan tampil di empat dari lima kota gelaran Authenticity Fest 2017.

Bakal kembali tampil, drummer Padi, Yoyo, mewakili teman-temannya menyatakan antusias dengan bakal kembalinya Padi mengisi panggung musik tanah air.

"Seneng banget, karena kami sendiri sudah kangen dengan para Sobat Padi," ujar Yoyo dalam jumpa pers Authenticity Fest 2017, Selasa (24/10) kemarin di Jakarta.

Ia mengatakan, di tahun ini ia dan rekan-rekannya memang sudah merencanakan untuk kembali. Setahun belakang mereka menysun dengan baik manajemen dengan sistem yang lebih baik.

"Dan Alhamdulillah ada tawaran yang nggak bisa kita tolak. Dan ini kesempatan juga kehormatan yang luar biasa," ujar Yoyo.

Saat ini Padi Reborn dikatakan Yoyo terus memmpersiapkan diri. Hiatus selama tujuh tahun tentu membawa perubahan banyak di tubuh Padi. Padi Reborn sendiri pertama kali akan tampil di gelaran Authenticity Fest 2017 di Palembang pada 11 November 2017 bersama dengan Danilla, The Upstair serta Ari Lasso.

"Penggunaan kata reborn sendiri berarti kita kembali lagi, terlahir lagi. Ke depan kita akan kembali berlima lagi di industri musik Indonesia. Itu kenapa kita bilang Padi ini reborn," ujar Yoyo.

Anes Rembes selaku penggagas dan penyelenggara mengatakan, Authenticity Fest akan menyambangi lima kota. Pertama, Lampung, 4 November 2017 bertempat di lapangan Saburai yang akan dimeriah kan dengan penampilan The Upstairs dan beberapa musisi 90's seperti T-five dan rock of 90. Selanjutnya Authenticity Fest akan lanjut ke Kota Palembang (PTC Mall) pada 11 November 2017  dengan menyuguhkan aksi Danilla, The Upstair dengan puncak penampilan Ari Lasso dan PADI reborn.

Selanjutnya, gelaran ini di Bandung pada 18 November 2017, tepatnya dilapangan Pussenif bersama Danilla, Pure Saturday, Mustache & bread, Bottle smoker, scaller dan PADI Reborn. Kemudian di Yogyakarta, pada 25 November 2017 yang akan digelar di Lapangan Kridosono menampilkan Danilla dan  PADI Reborn.

Gelaran Authenticity Fest 2017 ditutup di Kota Makassar (Parkiran Mall Pippo) pada 9 Desember 2017. Sebagai pamungkas dari festival musik ini, Makassar akan dipanaskan dengan aksi Danilla, Dj Diskopantera, dan ditutup dengan penampilan PADI Reborn.

"Authenticity Fest 2017 siap menyajikan sesuatu yang baru dengan dibalut berbagai kreativitas. Mulai dari musik, art, dan seni lainnya," kata Anes.

Selain konser musik, event ini juga menyajikan sejumlah kegiatan seni, seperti mural art, pameran produk hand made, permainan interaktif, seni lukis wajah, kegiatan komunitas kreatif dan masih banyak lagi.

"Event ini akan menjadi eksplorasi potensi musikalitas, dan talenta seni dalam kemasan yang dinamis dan autentik," Anes, menambahkan.

"Yang jelas, semua musisi siap menghadirkan keseruan di setiap kota," ujar Anes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement