Jumat 22 Sep 2023 22:18 WIB

Padi Reborn Meriahkan Pestapora 2023 dengan OST ‘Upin Ipin’, Penonton Antusias Ikut Nyanyi

Padi Reborn mengejutkan penonton dengan membawakan OST serial ‘Upin Ipin’.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Padi Reborn (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Padi Reborn (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan grup musik Padi Reborn di berbagai kesempatan selalu menjadi sorotan dan tak pernah sepi. Hal sama juga terlihat di sesi penampilan band di hari pertama festival musik Pestapora 2023, Jumat (22/9/2023) petang di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, yang menyedot banyak penonton. 

Padi Reborn yang digawangi Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum) tampil di panggung Pestapora Stage mulai pukul 19.30 WIB. "Assalamualaikum. Selamat datang di Pestapora 2023. Selama tiga hari, mari kita rayakan musik Indonesia," kata Fadly menyapa semua yang hadir. 

Baca Juga

Penggemar yang dijuluki Sobat Padi tak pernah absen bernyanyi bersama sepanjang penampilan Padi Reborn. Deretan lagu yang dibawakan termasuk "Sang Penghibur", "Mahadewi", "Menanti Sebuah Jawaban", hingga "Semua Tak Sama". Antusiasme itu tak luput dari perhatian Fadly. "Luar biasa energinya," ujarnya. 

Yang jadi kejutan, malam ini Padi Reborn menyanyikan lagu ikonik "Sahabat untuk Selamanya", soundtrack serial animasi "Upin Ipin" yang mereka rilis pada 2013. Menariknya, ada banyak penonton yang hafal lirik lagu penuh semangat tentang persahabatan itu. 

Ada sesi di mana Piyu menggantikan Fadly bernyanyi, di mana sejumlah lagu dibawakan secara akustik, yakni "Masih Tetap Tersenyum" dan "Harmoni". Tidak cuma bernyanyi, Piyu sempat-sempatnya melontarkan lelucon receh ala bapak-bapak alias dad jokes. 

"Malam ini luar biasa. Saya ingatnya ini hari Selasa, karena dunia 'selasa' milik kita berdua," ucap Piyu sambil membuat gestur hati ala Korea dengan kedua tangannya. Dia juga menyampaikan bahwa Padi Reborn bakal melangsungkan tur musik di sembilan kota, yang dimulai dari Palembang pada Sabtu (23/9/2023). 

Melanjutkan penampilan, Fadly kembali mengambil alih posisi vokal, bersama rekan-rekannya membawakan lagu "Kasih Tak Sampai" yang syahdu. Penampilan Padi Reborn ditutup dengan lagu "Sobat" dan "Begitu Indah". "Terima kasih atas kehadirannya. Terima kasih menjadi saksi dan merayakan musik Indonesia," kata Fadly kepada penonton. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement