Advertisement

Tertarik Pre Wedding di Pulau Gu Lang Yu?

Selasa 24 Oct 2017 20:36 WIB

Rep: Nur Hasan Murtiaji/ Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, XIAMEN -- Pulau Gu Lang Yu terletak di Kota Xiamen, wilayah Cina bagian timur laut. Kota yang berada di pinggiran laut ini menjadi salah satu destinasi wisata bagi kebanyakan warga Cina.

Menurut dosen di Xiamen University Surinah Wang, banyak anak-anak muda Cina yang melakukan pre wedding atau foto-foto untuk persiapan pernikahan di Pulau Gu Lang Yu ini. Kebanyakan dari mereka berasal dari luar Kota Xiamen. "Mereka sebenarnya terinspirasi dari pulau Bali," kata Surinah kepada Republika, di Xiamen, Selasa (24/10).

Pulau yang bisa dikitari dalam waktu hanya dua jam ini cukup punya peran sejarah karena kedatangan orang-orang Eropa ke daratan Cina diawali melalui pulau ini. Dari dermaga di Kota Xiamen dapat diseberangi menggunakan kapal feri selama 15 menit. Penumpang turis domestik dikenakan biaya 8 renminbi dan turis asing 35 renminbi.

Sejak 1906 berdiri banyak sekolah musik di Gu Lang Yu oleh orang-orang Barat. Berikut foto-foto aktivitas pre wedding di pulau yang terkenal juga sebagai tempat awal dari diperkenalkannya musik Eropa di Cina tersebut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT