Selasa 03 Oct 2017 11:07 WIB

Varian Burger Isi Ikan Tila 

Rep: NOVITA INTAN/ Red: Winda Destiana Putri
Burger
Foto: Sundaypost
Burger

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hamburger atau seringkali disebut dengan burger adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar. Dilengkapi dengan patty yang biasanya diambil dari daging, kemudian sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay.

Makanan yang satu ini sangat populer di kalangan masyarakat, termasuk di Indonesia. Hampir semua orang pasti pernah mencicipi makanan ini.

Sanking populernya, beberapa gerai burger banyak yang mencoba untuk menciptakan berbagai inovasi baru pada burger-burger yang mereka jual. Salah satunya, Burger King.

Terbaru, kini Burger King menjual varian burger dengan isi ikan atau Burger King Fish. Isi dalam varian ini dilapisi keju mozarela, ikan tila phia, tomat, sayur dan bawang bombay. "Kami pertama kali meluncurkan burger isi ikan seperti ini," ujar Marketing Manager Burger King Indonesia, Dewi Utami di Jakarta, Senin (2/10).

Menariknya, isi burger berupa ikan tila phia ini didatangkan langsung dari perairan nusantara atau cita rasa ikan lokal. Namun, ia tidak menyebutkan daerah mana ikan tila phia berasal.

"Dulu kami pernah ada burger ikan tapi bahannya impor, sekarang asli ikan buatan lokal. Rasanya juga tidak kalah dengan impor, tidak amis dan rasanya netral di mulut orang Indonesia," ungkapnya.

Adapun kelebihan ikan tila phia ini memiliki tekstur yang lembut dan tebal pada daging ikan. Harga yang ditawarkan seporsi burger fish ini hanya Rp 25ribu dilengkapi dengan Cola dan kentang goreng.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement