Selasa 26 Sep 2017 08:30 WIB

Cara Buat Minuman Mangga Kekinian

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Mangga. Ilustrasi
Foto: .
Mangga. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda tahu minuman apa yang sekaranglagi "kekinian" di mal-mal? Jika yang menjawab jus mangga Thailnad, ya itu benar sekali.

Memang, minuman mangga asal Thailand sedang banyak digandrungi masyarakat. Setiap kedai selalu mengantre panjang, bukan beberapa menit, bahkan ada yang berjam-jam.

Sudah mengantre panjang, pembelian pun dibatasi. Apalagi, harga yang ditawarkan pun terkadang lumayan mahal untuk segelas jus mangga modifikasi. Ketimbang banyak pertimbangan yang merepotkan, mengapa tidak membuat sendiri?

Melalui siaran pers dari Cookpad, membuat minuman tersebut tidak sulit kok, sangat mudah dan ringkas. Anda cukup siapkan bahan empat buah mangga, 300 ml air, 100 ml santan segar, gula secukupnya, dan whipped cream.

Jika sudah siap semua bahan, saatnya untuk membuat minuman kekinian. Tahap pertama cukup blender dua buah mangga dengan air, gula dan santan/kelapa muda. Sebelumnya, satu buah mangga serut dan dibekukan dalam freezer minimal empat jam sebelum proses membuat dimulai.

Masih ada sisa satu mangga potong kotak-kotak untuk topping selama menunggu blender bekerja. Jika sudah selesai, masukan jus mangga yang sudah diblender ke dalam gelas saji. Kemudian lapisan kedua masukan whipped cream. Selanjutnya masukan serutan mangga yang sudah dibekukan. Lalu tutup lapisan atasnya dengan potongan mangga.

Untuk tambah memikat, Anda bisa menggunakan macam-macam gelas yang unik.

Mudah bukan? Ayo segera coba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement