Ahad 03 Sep 2017 14:07 WIB

Eunha GFriend Nyanyikan Lagu Milik Mocca di Mubank 2017

Anggota girlband GFriend, Eunha, ketika menyanyikan lagu ‘I Remember’ milik band asal Bandung, Mocca, di Music Bank in Jakarta 2017, Sabtu (2/9) malam. Mocca sempat terkenal di Korea Selatan, bahkan beberapa lagunya digunakan sebagai lagu tema drama Korea (K-Drama).
Foto: Republika/Ratna Puspita
Anggota girlband GFriend, Eunha, ketika menyanyikan lagu ‘I Remember’ milik band asal Bandung, Mocca, di Music Bank in Jakarta 2017, Sabtu (2/9) malam. Mocca sempat terkenal di Korea Selatan, bahkan beberapa lagunya digunakan sebagai lagu tema drama Korea (K-Drama).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Personel girlband GFriend, Eunha, menyanyikan lagu I Remember milik band asal Bandung, Mocca. Suara merdu Eunha meng-cover lagu milik band yang khas dengan sound 1970an ini menjadi salah satu kejutan pada Music Bank in Jakarta 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (2/9) malam.

Eunha tampil setelah boyband asal Indonesia, BForce, menyanyikan lagu andalan mereka berjudul Hanya Untukmu. Menjelang BForce menyudahi penampilannya di pangung utama, Eunha sudah duduk di atas kursi berwarna putih di panggung kecil yang terletak di tengah area konser.

Para penonton yang berada di sekitar panggung itu, tepatnya di kelas Festival Green, langsung mengarahkan fokusnya ke penyanyi berusia 20 tahun tersebut. Setelah penampilan BForce selesai, sorotan lampu berwarna kuning dan lampu ke arah Euna. 

Tidak berapa lama, terdengar dentingan piano dan suara Eunha menyanyikan lirik lagu yang diproduksi tahun 2002 tersebut. Selesai menyanyikan lagu, Eunha langsung melambaikan tangan kepada para penonton yang meneriakkan namanya. 

MC yang juga aktor Korea Selatan, Park Bo Gum, langsung bertanya-dalam bahasa Korea-kepada Lolita Agustine yang menjadi MC Indonesia pada acara musik asal Negeri Ginseng tersebut. Park bertanya tentang penampilan Eunha yang menyanyikan lagu Mocca. 

Lolita pun membalas-dalam bahasa Indonesia-bahwa dia sangat bangga. Ada banyak kelompok grup Korea Selatan yang terkenal di Indonesia, tetapi ada juga band yang memiliki nama di Indonesia. 

Mocca, terbentuk pada 1997, merupakan band berlabel indie. Band ini sempat menggelar konser di Korea Selatan pada 2009. Bahkan, lagu Mocca berjudul Do What You Wanna Do masuk dalam original soundtrack film produksi Korea Selatan, Bandhobi (2009). 

Lagu-lagu Mocca juga pernah digunakan pada beberapa drama asal Korea Selatan (K-Drama) seperti Personal Taste (2010) dan Flower Boy Ramyun Shop (2011). 

Music Bank merupakan acara musik yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Korea Selatan, yaitu Korean Broadcasting System (KBS). Awalnya, Music Bank menghadirkan 10 lagu papan atas di Negeri Ginseng. 

Sejak gelombang korea atau Korean Wave melanda seluruh dunia, KBS memutuskan menggelar Music Bank di negara lain. Music Bank World Tour dimulai sejak 2011. Di Jakarta, penyelenggaraan tahun ini merupakan yang kedua setelah empat tahun lalu menampilkan boyband legendaris Super Junior, Shinee, dan 2PM.

Sebagai informasi, Music Bank in Jakarta 2017 diadakan langsung oleh Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia melalui The Korea Creative Content Agency (Kocca). Star Media Nusantara (SMN) pun digandeng langsung sebagai penyelenggara dan Yes24 ENT sebagai official ticket partner.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement