Sabtu 12 Aug 2017 07:13 WIB

Penggemar Antusias Sambut Pameran Ghibli Perdana

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Indira Rezkisari
Sejak 10 Agustus pameran Ghibli bisa dinikmati di Jakarta.
Foto: dok Ghibli
Sejak 10 Agustus pameran Ghibli bisa dinikmati di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran Studio Ghibli yang pertama di Asia Tenggara telah dibuka di Indonesia sejak Kamis 10 Agustus 2017 di Ritz Carlton, Pacific Place Ballroom, Jakarta. Pameran yang berlangsung hingga 17 September mendatang ini mendapat sambutan hangat dari fan dan pecintanya.

Tak terkecuali penggemar setia animasi Studio Ghibli. Seperti Vanesa (20 tahun) yang menyambut baik pameran ini. Mendapat informasi ini dari temannya di grup, ia pun bergegas segera mendaftar sejak pendaftarannya dibuka Juni 2017 lalu. Tak tanggung-tanggung ia merogoh kocek hingga Rp 250 ribu untuk masuk ke pameran ini.

Ia ingin melihat langsung instalasi replika karakter favoritnya Kiki's Delivery Service. Mahasiswi jurusan Animasi di Universitas Multimedia Nusantara (UMN) ini bersama dua temannya pun segera bergegas ke tempat pameran di Jakarta Selatan ini. Sengaja ia datang siang hari ini karena ia tengah libur kuliah.

Sebenarnya perempuan berambut sebahu ini terkesan begitu menginjak tempat pameran kualitas properti bagus-bagus. Segera ia berkeliling bersama dua temannya. Perempuan berkulit putih ini juga terkesan dengan properti cat bus yang ada bulunya. Ia tak menyangka sang kucing di pameran memiliki bulu yang halus. Alhasil tiket masuk yang ia bayarkan dinilai sebanding karena sebanding dengan pemandangannya.

Namun, di balik itu ia kecewa karena ternyata replika instalasi di pameran studio ini belum sepenuhnya selesai. "Ada yang belum beres," katanya kepada Republika.co.id di sela-sela kunjungan, Jumat (11/8).

Padahal, ia memiliki obsesi ingin melihat seluruh instalasi yang telah jadi. Hatinya sempat kecewa karena tak semua instalasi bisa selesai. Ia pun baru mengetahuinya mendadak menjelang ia berangkat dari rumahnya dari Tangerang, Banten, menuju lokasi acara. Beruntung panitia menetapkan kebijakan ia mendapat kompensasi tiket pre-launching karena datang pada kurun waktu 10-13 Agustus 2017. Karena, pembukaan resmi pameran ini sebenarnya baru pada Senin (14/8) mendatang. Ia berharap pameran seperti ini bisa diadakan setiap tahun ke depannya.

"Tetapi manajemennya diatur lagi misalnya pameran dibuka kalau siap saja," ujarnya.

Penyanyi Sherina juga antusias dengan pameran studio ini. "Saya senang dan merupakan kebanggaan tersendiri melihat pameran terbesar StudioGhibli yang diadakan di negeri sendiri," katanya.

Ia berharap orang-orang juga bisa mendapatkan inspirasi dan mengerti penyampaian makna dari setiap karakter dan juga film animasi khas Studio Ghibli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement