Senin 11 Jan 2021 07:55 WIB

Tren Nostalgia Anime Klasik, Loewe Kolaborasi dengan Totoro

Totoro merupakan anime klasik produksi Studio Ghibli.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Kolaborasi Loewe dan Totoro.
Foto: loewe
Kolaborasi Loewe dan Totoro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggemar anime menjadi salah satu komunitas besar tersendiri di dunia. Tidak mengherankan jika banyak yang mengadopsi anime ke dalam karya kreatif, termasuk untuk mode atau fashion yang memikat.

Kolaborasi antara rumah mode ternama dan karakter anime nostalgia semakin menjadi tren akhir-akhir ini. Gucci, contohnya, merilis koleksi Mickey Mouse untuk Tahun Baru Imlek dan Doraemon pada pekan lalu. Lalu, Longchamp meluncurkan koleksi Pokemon dan Balenciaga berkolaborasi dengan Hello Kitty.

Kali ini, merek mode mewah asal Spanyol, Loewe, ikut-ikutan berkolaborasi dengan studio ikonik Ghibli untuk menciptakan karya Loewe x My Neighbor Totoro yang menawan. Koleksi menampilkan berbagai macam tas, aksesori kulit, dan item siap pakai.

Dilansir laman CNA Luxury, Ahad (9/1), koleksi Loewe x My Neighbor Totoro mengambil inspirasi dari kisah tahun 1988 yang sangat digemari tersebut dengan menghadirkan produk yang unik dan apik. Direktur Kreatif Loewe, Jonathan Anderson, dalam siaran pers, mengatakan, koleksi tersebut adalah hasil dari kerinduan akan perasaan yang mengharukan.

“Ketika saya memikirkan film apa yang memberi penghiburan yang berbicara langsung kepada seorang anak seperti halnya kepada orang dewasa, film itu adalah My Neighbor Totoro,” kata Anderson.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement