Selasa 08 Aug 2017 09:04 WIB

Chef Inggris Jamie Oliver Terganggu dengan Vegetarian

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Chef Jamie Oliver
Foto: EPA
Chef Jamie Oliver

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Juru masak selebritas Inggris, Jamie Oliver, mengaku terganggu dengan orang yang menganut kebiasaan makan vegetarian. Pasalnya, sejumlah vegetarian yang menjadi pelanggan di restorannya pernah melakukan beberapa hal tak masuk akal.

Vegetarian adalah sebutan bagi mereka yang tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas. Oliver menceritakan, pelanggan yang hanya makan sayur tersebut mengganggu pengunjung lain dengan mencoba meyakinkan mereka agar tidak memakan daging hewan.

"Sekitar 20 orang berpenampilan aneh sengaja menempatkan iPad yang menayangkan penyembelihan hewan di depan sejumlah pelanggan anak yang sedang makan siang dengan menu spaghetti bolognese," ujarnya.

Pria 42 tahun asal Essex, Inggris, itu jelas habis kesabaran menghadapi para aktivis antidaging itu. Oliver menganggap mereka membenci dirinya karena kerap menyebarkan gagasan untuk mengolah daging-dagingan dari hewan yang diperlakukan dengan cara lebih baik.

Kelompok yang menarget restoran di Bristol pada Maret 2017 lalu tersebut diduga tersinggung dengan salah satu komentar publik yang diucapkan Oliver mengenai vegetarian. Namun, Oliver menganggap mereka hanya memahami pernyataannya dari permukaan saja.

"Vegan memang membuat saya terganggu, tetapi sebenarnya saya sangat peduli terhadap mereka," ucap penulis buku Super Food Family Classics itu, dilansir dari laman News.com.au.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement