Rabu 02 Aug 2017 17:44 WIB

Mencicip Salad Rasa Gado-Gado

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Summer Fling Salad dari SaladStop.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Summer Fling Salad dari SaladStop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Restoran makanan sehat SaladStop! serius memanjakan lidah penikmat kuliner di Jakarta. Bersamaan dengan dibukanya gerai ketiga SaladStop!, restoran berbasis di Singapura ini meluncurkan menu baru yang cita rasanya dekat dengan makanan lokal.

Menu baru tersebut diberi nama Summer Fling Salad. Meski namanya kebarat-baratan, sekilas salad ini memiliki rasa yang menyerupai gado-gado, makanan asli Indonesia. Bagi konsumen lokal yang belum terbiasa makan salad sayur, Summer Fling Salad bisa menjadi pilihan yang bisa menyatu dengan lidah.

Tidak hanya dari segi rasa, sejumlah bahan baku yang digunakan pun merupakan kombinasi dari makanan gado-gado seperti wortel, jagung manis dan tahu panggang. Selain ketiga bahan tersebut, Summer Fling Salad terdiri dari selada Romaine, kale, ayam confit, quinoa, buah anggur jeruk pamelo dan disiram dengan saus dressing sesame lime.

“Pada dasarnya, Summer Fling Salad memang terinspirasi dari gado-gado,” ujar Edo Widjaja, General Manager Operation SaladStop! kepada Republika.co.id, Rabu (2/8).

Menurut Edo, SaladStop! memang menghadirkan sejumlah menu yang menawarkan cita rasa lokal utamanya Asia. Sebelumnya, SaladStop! menawarkan menu Sunshine Jakarta dengan cita rasa yang lebih spicy. Selain Summer Fling Salad, dua menu lainnya yang juga baru diluncurkan yaitu One in a Melon Salad dan Ohayo! Summer Warm Quinoa Bowl.

One in a Melon Salad terdiri dari baby spinach, semangka, quinoa, keju feta, black olives, almond, timun, bawang merah, chia seeds, potongan salmon panggang dan siraman suas lemon mustard vinaigrette. Sedangkan Ohayo! Summer Warm Quinoa Bowl terdiri dari quinoa, baby spinach, seared tuna, tomat ceri, jamur panggang, lobak daikon edamame telur, biji wijen, togarashi dan suas wafu ginger Jepang.

Tidak hanya menu makanan, SaladStop! juga mengeluarkan pilihan menu smoothie terbaru yaitu Hello Yellow Smoothie. Minuman berbahan asli dari buah-buahan ini terdiri dari mangga, nanas, timun, air kelapa dan juga madu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement