Senin 31 Jul 2017 15:01 WIB

Cara Unik Taman Safari Peringati Hari Harimau Sedunia

Pihak Taman Safari Indonesia Cisarua memperingati Hari Harimau Sedunia dengan mengecat wajah layaknya loreng harimau.
Foto: Dok Taman Safari Indonesia Cisarua.
Pihak Taman Safari Indonesia Cisarua memperingati Hari Harimau Sedunia dengan mengecat wajah layaknya loreng harimau.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tanggal 29 Juli biasa diperingati sebagai Hari Harimau Sedunia. Tidak mau ketinggalan,   Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, juga memperingati The Tiger Day ini.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (31/7), disebutkan para staf, kepala penjaga, dan beberapa petugas mengecat wajah mereka dengan gambar berupa loreng harimau, serta menggunakan pin bergambar harimau. Spanduk peringatan Hari Harimau Sedunia maupun sosialisasi mengenai harimau juga bertebaran di sudut Taman Safari Indonesia.

Pada pukul 12.00 WIB, perawat harimau mengadakan seminar di area Baby Zoo dengan tema harimau. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan untuk mengenalkan organ-organ harimau kepada pengunjung. Mereka

mensosialisasikan kepada pengunjung akibat perburuan liar yang menyebabkan kepunahan harimau.

Kegiatan itu berbarengan dengan diadakannya pemberian makan kepada harimau. Sontak saja, para hadirin antusias dan bertepuk tangan saat harimau koleksi Taman Safari Indonesia berhasil meraih umpan yang diberikan kepada si belang. Pihak Taman Safari berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat lebih mencintai dan mengenal lebih dekat dengan harimau.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement