Ahad 16 Jul 2017 18:40 WIB

Wish Upon Ketika Keinginan Dibalas Kehilangan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Gita Amanda
Clare membuka kotak permintaannya
Foto: Wish Upon Movie
Clare membuka kotak permintaannya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apa yang akan kamu lakukan jika mendapatkan sebuah benda yang dapat mengabulkan semua permintaan? Menjadi orang paling kaya, terkenal, dan hidup bahagia selamanya.

Keinginan tersebut pun yang berada dalam benak Clare Shannon (Joey King) untuk mengubah hidupnya yang berantakan. Ketika semasa kecil, kehidupannya menyenangkan dengan sosok keluarga yang hangat. Namun, kondisi tersebut seketika berubah saat ibunya memutuskan bunuh diri.

Clare pun beranjak dewasa dengan tinggal bersama ayahnya Jonathan Shannon (Ryan Phillippe) yang senang mengumpulkan benda-benda hasil buangan orang lain. Suatu hari, Jonathan menemukan sebuah kotak misterius bertuliskan aksara Cina dan menghadiahkan untuk anaknya yang memang menyenangi kebudayaan negara Tirai Bambu tersebut.

Clare mencoba membuka kotak tersebut sebab penasaran dengan tulisan tujuh permintaan, namun tetap tidak bisa. Diliputi rasa penasaran, dia pun mulai mencari tahu tentang asal mula kotak tersebut. Clare pun mencoba-coba mengajukan sebuah permintaan untuk membalaskan dendam pada salah satu temannya yang sering meledeknya di sekolah.

Tak disangka, permintaan tersebut pun terkabul. Satu persatu keinginan lainnya yang membuat kedudukan Clare semakin tinggi pun terjadi. Namun di balik terkabulnya sebuah keinginan, satu persatu pula ada yang harus menghilang sebagai bayarannya.

Wish Upon menjadi film thriller horor yang tidak asing lagi bagi John R. Leonetti. Contoh saja Annabelle dan The Conjuring yang berhasil merebut perhatian penonton dan membuat kedua film tersebut melaju dengan sekuel-sekuelnya.

 

Ketimbang dua film tersebut, Wish Upon justru lebih terasa aura thrillernya dengan aksi berdarah yang cukup banyak. kesan horor justru tidak terlalu terasa sebab tidak ada hantu yang nyata, atau aura dunia lain yang secara langsung diperlihatkan.

 

Bagi Anda yang memiliki ketakutan akan hantu, tenang saja, tidak ada penampakan hantu sekalipun dalam film. Namun bagi Anda yang sedikit takut akan darah dan adegan keras, persiapkan mental sebelum menyaksikan Wish Upon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement