Kamis 07 Dec 2023 20:24 WIB

Film tentang Pembunuhan Keluarga dengan Plot Mengerikan, Bikin Penonton Terbayang-bayang

Ada sejumlah film yang menceritakan pembantaian keluarga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di  film Ready or Not. Ini menjadi salah satu film yang mengangkat kisah tentang pembunuhan keluarga.
Foto: Searchlight Pictures
Salah satu adegan di film Ready or Not. Ini menjadi salah satu film yang mengangkat kisah tentang pembunuhan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam film, keluarga yang seharusnya menjadi tempat saling berbagi kasih sayang, bisa berubah jadi sebaliknya. Ada sejumlah kisah di mana anggota keluarga saling bunuh akibat harta, atau karena permasalahan lain yang tak kunjung terselesaikan.

Terdapat pula sinema thriller yang menggambarkan pembantaian seluruh keluarga dengan mengenaskan. Berikut ini lima judul film yang menggambarkan pembunuhan keluarga dengan plot terseram, yang sukses membikin bergidik dan terbayang-bayang:

Baca Juga

1. Parasite

photo
Film Parasite. - (ptanime.com)

 

 

Dengan plot berliku tak tertebak namun penuh makna, tidak heran film Korea Selatan ini memenangkan empat kategori Piala Oscar. Parasite memperlihatkan drama tragis akibat perbedaan status sosial yang berujung pada pembunuhan brutal.

Sinema arahan sutradara Bong Joon-ho ini menceritakan sebuah keluarga miskin yang bersekongkol agar bisa bekerja ke keluarga kaya-raya. Mereka memalsukan identitas dan latar belakang, juga berpura-pura tidak saling mengenal saat bekerja.

2. Killers of the Flower Moon

photo
Salah satu adegan di film Killers of the Flower Moon. - (Melinda Sue Gordon/Apple TV+ via AP)

 

Killers of the Flower Moon adalah sebuah film drama kejahatan Amerika Serikat yang perdana dirilis pada Mei 2023. Sinema arahan sutradara Martin Scorsese ini berfokus pada serangkaian pembunuhan pada sejumlah orang dari suku Osage dengan motif merebut kekayaan.

Berlatar di Oklahoma tahun 1920-an, film ini didasarkan pada kisah nyata yang dituangkan dalam buku. Anggota suku Osage telah mempertahankan hak di tanah reservasi mereka, namun para oportunis berusaha mengambilnya dengan menghalalkan segala cara.

3. Ready or Not

photo
Film Ready or Not. - (20th Century Fox)

 

Setelah pernikahannya dengan Alex Le Domas (Mark O'Brien), Grace (Samara Weaving) gugup karena akan diperkenalkan ke keluarga suaminya yang kaya-raya. Dia sama sekali tidak menyangka bahwa dia harus menghadapi lebih dari itu, bahkan bahaya maut.

Seluruh keluarga Le Domas yang turun-temurun kaya karena memiliki perusahaan permainan, membujuk Grace ikut bermain di suatu malam. Grace mengira itu sebuah permainan biasa, tapi ternyata semua anggota keluarga Le Domas berlomba-lomba untuk membunuhnya.

4.

photo
Salah satu adegan di film A Simple Favor. - (dok Lionsgate)

 

Mengusung genre thriller komedi kriminal, film ini menyajikan plot yang cukup berbelit. Film menceritakan seorang vlogger bernama Stephanie Smothers (Anna Kendrick) yang berusaha memecahkan misteri menghilangnya sang sahabat, Emily Nelson (Blake Lively).

Hilangnya Emily ternyata berkaitan dengan skema penipuan asuransi yang melibatkan Sean Townsend (Henry Golding). Terungkap pula keberadaan sosok saudara kembar Emily, yang semula amat dekat dengan Emily tapi kemudian bersitegang hingga terjadi pembunuhan.

5. The Girl Who Killed Her Parents

photo
Salah satu adegan di film The Girl Who Killed Her Parents. - (Dok Tim Produksi The Girl Who Killed Her Pare)

 

Ada dua film yang saling berkaitan dengan sudut pandang berbeda, yaitu The Girl Who Killed Her Parents dan The Boy Who Killed My Parents. Tayang pada 2021, film Brasil ini bercerita seputar pembunuhan nyata Manfred dan Marísia von Richthofen.

Pembunuhan pasangan itu merupakan salah satu kasus kriminal paling mengejutkan di Brasil, sebab dilakukan oleh putri mereka, Suzane von Richthofen. Suzane mengatur pembunuhan itu bersama pacar dan saudara iparnya, Cravinhos bersaudara.

 

 

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement