Senin 10 Jul 2017 20:25 WIB

Orang Tua Perlu Cari Potensi Anak Autis

Rep: Desy Susilawati/ Red: Esthi Maharani
Aplikasi Bagi Penyandang Autis
Foto: News
Aplikasi Bagi Penyandang Autis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- ACC-Coach, Trainer and Motivator, Dessy Arnas mengatakan untuk menggali potensi anak autis, ada sejumlah stimulasi yang harus diberikan oleh orang tua.

Menurutnya, orang tua harus mencari tahu kesukaan anak. Mereka biasanya akan lebih bersemangat dan fokus jika mengerjakan hal-hal yang disukai. Jika menyenangi fotografi, anak pun harus didukung untuk tekun di dunia tersebut dengan memberikan fasilitas.

“Karena itu orang tua harus gali potensi mereka dan bisa membangun branding,” ujarnya.

President Director AJ Entertaiment, Latesha Ivi Indriani menjelaskan beberapa orangtua para anak-anak autis memiliki keyakinan bahwa dibalik keunikannya, anak-anak autis memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan. Ia pun yakin anak-anak autis perlu diperkenalkan dengan berbagai kegiatan bervariasi.

“Semakin banyak kegiatan diperkenalkan, maka akan semakin dini potensi ditemukan dan bisa membantu mereka untuk bisa mandiri di kemudian hari,” jelasnya.

Berdasarkan hal itu, AJ Entertainment Production House & Event Organizer mengadakan acara kegiatan Event Sosial berbasis Event Nasional. Event ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Anak Berkebutuhan Khusus.

Event ini terselenggara berawal dari keinginan AJ Entertainment untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bisa mengembangkan potensi diri dalam hal kreativitas seni dan menggali potensi diri.

Tak hanya itu, event ini memberi kesempatan kepada para orang tua anak-anak istimewa ini untuk melihat bakat dan minat dari putra putri mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement