Kamis 15 Jun 2017 13:28 WIB

Lahiran Anak Kedua, Alyssa Soebandono Pilih Caesar

Rep: DWINA AGUSTIN/ Red: Esthi Maharani
Alyssa Soebandono
Foto: dok Blue Band
Alyssa Soebandono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alyssa Soebandono telah memutuskan untuk melahirkan anak kedua dengan operasi caesar. Pilihan tersebut merupakan anjuran dokter melihat kondisi janin dan ibu.

Saat kelahiran anak pertama Muhammad Dirgantara Dirgantara Ariendra Herlino, Alyssa juga melakukan proses caesar. Dia mengatakan tidak menghindari kelahiran normal, hanya saja kondisinya yang tidak memungkinkan sehingga membuatnya terpaksa menjalani operasi ceasar.

Meski sudah masuk trimester ketiga, nyatanya bobot tubuh Alyssa tidak banyak bertambah. Alyssa hanya menambah berat badan sampai 4,5 kilogram. Penyebabnya karena janin sudah terlampau besar, sehingga jika bobot tubuh Alyssa bertambah justru janin akan bertambah besar bukan tubuh si ibu.

"Kalau makan ini langsung ke janin, jadi kalau tambah berat badan bukan ke akunya," kata perempuan berusia 25 tahun ini.

Rencana melahirkan, menurut Alyssa, sekitar awal bulan Agustus. Namun, melihat kelahiran anak pertama yang maju dua pekan, kemungkinan besar anak kedua pun memiliki pola yang sama. Untuk tanggal sendiri, Alyssa dan suami tidak ingin banyak mengatur. Dia hanya berharapa proses kelahiran akan berjalan lancar dan semua diberikan kesehatan.

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement