Senin 12 Jun 2017 09:10 WIB

The Mummy tak Bisa Sentuh Wonder Woman

Rep: DWINA AGUSTIN/ Red: Esthi Maharani
Chris Pine (kiri) dan Gal Gadot dalam film Wonder Woman.
Foto: dok Warner Bros via AP
Chris Pine (kiri) dan Gal Gadot dalam film Wonder Woman.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Wonder Woman tetap berhasil mempertahankan tahtanya di box office peringkat pertama. The Mummy yang sebelumnya diprediksi akan dapat melengserkan justru jauh dari prediksi.   Film arahan Patty Jenkins ini pada pekan kedua penayangan berhasil menarik 57.2 juta dolar.

Pendapatan ini menurun hingga 45 persen dari pekan pertama yang mencapai angka 100 juta dolar lebih.   Meski turun, pendapatan ini cukup mencolok dengan penghasilan film DC lainnya yang mengalami kejatuhan di pekan kedua. Film-film sebelumnya mengalami kejatuhan pendapatan di atas 50 persen. 

Contoh saja Batman v Superman 2016: Dawn of Justice dan Man of Steel yang mengalami penurunan yang sangat tajam di pekan kedua dengan 69,1 persen dan 64,6 persen. Bahkan Film yang tayang Agustus 2016 lalu Suicide Squad pendapatannya turun 67,4 persen dan hanya memperoleh 43,5 juta dolar pada pekan kedua, dikutip dari EW, Senin (12/6).   Popularitas Wonder Woman dapat dipertahankan secara stabil di seluruh di dunia. Secara pendapatan internasional pun film tersebut telah mengumpulkan 230 juta dolar sehingga total pendapatan 435 juta dolar pada pekan ini. 

Sedangkan The Mummy yang awalnya diprediksi akan menyingkirkan Wonder Woman ternyata justru melempem. Film tersebut mendapatkan  kritikan tajam, bahkan ada kritikus yang menyatakan film ini merupakan film terburuk dari Tom Cruise. 

Pada pekan perdana, film arahan Alex Kurtzman ini hanya memperoleh 32,2 juta dolar saja. Sebagai perbandingan, film asli The Mummy tahun 1999 sutradara Stephen Sommers berhasil mengumpulkan 43,4 juta dolar pada perilisan pertamanya. 

Meski penghasilan tidak cukup baik, film tersebut nyatanya cukup memukau publik global. Pada pekan pertama penayangan internasional, The Mummy mengumpulkan sebayak 141,8 juta dolar dan menjadi pembukaan film Cruise yang paling baik, mengalahkan film War of the World yang hanya 102, 5 juta dolar di pekan pertama.   

Berikut ini, daftar peringkat 10 besar box office lainnya. 

1. Wonder Woman – 57.2 juta dolar

2. The Mummy – 32.2 juta dolar

3. Captain Underpants – 12.3 juta dolar

4. Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales – 10.7 juta dolar

5. Guardians of the Galaxy Vol. 2 – 6.2 juta dolar

6. It Comes At Night – 6 juta dolar

7. Baywatch – 4.6 juta dolar

8. Megan Leavey – 3.8 juta dolar

9. Alien: Covenant – 1.8 juta dolar

10. Everything, Everything – 1.6 juta dolar  

sumber : Center
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement