Rabu 31 May 2017 15:49 WIB

Mantra 'Datang Gendong, Pulang Bopong' Film Jailangkung

Rep: Novita Intan/ Red: Esthi Maharani
sutradara dan para pemain Film Jailangkung
Foto: Novita Intan / Republika
sutradara dan para pemain Film Jailangkung

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Film Jailangkung kembali dibuat dalam versi baru. Disutradarai oleh Rizal Mantovani dan Jose Purnomo, film horor tersebut bersiap tayang dalam waktu dekat.

Uniknya dalam film ini menggunakan mantra berbeda yang berbeda dari film sebelumnya. Jika dulu mantra yang digunakan ‘Datang tak diundang, pulang tak diantar’, kali ini ‘Datang gendong, pulang bopong'.

Sutradara Film Jailangkung, Jose Poernomo mengatakan mantra baru ini pun terbukti ampuh. Untuk kali pertama, Jose mengaku melihat jelangkung bergerak sendiri tanpa dipegangi. Mantra inilah yang terus terngiang di ingatan Jose dan pada akhirnya digunakan dalam film.

Menurutnya, perubahan mantra ini memiliki latar belakang tersendiri. Pada  2003, setelah film pertama Jelangkung rilis, Jose didatangi banyak orang yang berasal dari keluarga keraton dan gelar kebangsawanan lainnya. Salah satu yang menemui Jose ternyata memiliki cerita spesifik.

“Katanya mantra sebelumnya adalah hasil revisi. Supaya main jelangkung tidak perlu nganterin pulang. Jadi mantranya diamankan, karena pulang sendiri. Dulunya sebelum revisi, mantranya adalah datang gendong, pulang bopong,” kata Jose.

Dalam permainan jailangkung, berkomunikasi dengan arwah Nampak mudah. Faktanya, tak ada yang sederhana bila berkaitan dengan dunia arwah. Termasuk cerita yang dihadirkan pada trailer film ini bahwa nyawa menjadi harga yang harus dibayar.

Bagi anda yang penasaran, dapat menyaksikan film ini di bioskop pada 25 Juni 2017, bertepatan dengan Hari Lebaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement