Rabu 31 May 2017 07:00 WIB

G-Dragon Rilis Album Solo Baru Bulan Depan

G Dragon, Big Bang
Foto: Soompi
G Dragon, Big Bang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Comeback G-Dragon sebagai solois segera terwujud. Ikon Kpop itu akan merilis album solo terbarunya awal bulan depan. 

Korea Portal melansir pada Selasa (30/5), CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, menggoda penggemar melalui situs jejaring sosialnya dengan mengunggah foto komposisi lagu untuk album solo G-Dragon yang sedang dalam proses mixing

Beberapa jam kemudian, Hyun Suk kembali mengumumkan proses rekaman lagu rapper berusia 28 tahun itu baru saja selesai. Lagu tersebut akan diluncurkan ke pasar pada awal Juni. 

Ini akan menandai comeback G-Dragon setelah hampir empat tahun absen sebagai solois. Pentolan grup musik Big Bang itu terakhir merilis album solo pada 2013.  

Beberapa hari ini, penggemar memang sudah dibuat penasaran dengan foto-foto yang diunggah penyanyi yang sudah menelurkan dua album solo itu melalui akun media sosialnya. Kepada 14,1 juta pengikutnya di Instagram, G-Dragon telah membagikan tiga foto sejak Ahad (28/5). 

Pada poto pertama, wajah G-Dragon tampak sedang dimake-up. Pada gambar kedua, dia tampil dengan rambut mohawk hitam yang kusut. Foto ketiga menunjukkan latar belakang berupa bayangan awan yang bergulung ke arah langit. 

Setelah merilis album barunya, penyanyi bernama asli Kwon Ji Yoong akan langsung menggelar tur konser bertajuk "G-Dragon 2017 World Tour, Act III: M.O.T.T.E." 

Tur tersebut akan dimulai di Seoul pada 10 Juni mendatang. Selanjutnya, pelantun "Coup d'Etat" itu bakal keliling ke 24 kota besar di Asia, AS, dan Australia. 

Tidak hanya G-Dragon yang bakal melakukan comeback sebagai solois. Hyun Suk juga memberi sinyal sahabat sekaligus rekan G-Dragon di Big Bang, Taeyang, akan merilis album solo terbarunya. 

Jika G-Dragon akan konser mulai Juni maka Taeyang akan menggelar tur pada bulan berikutnya. Penyanyi bernama asli Dong Young Bae itu dijadwalkan bertemu 140 ribu penggemarnya di Jepang melalui serangkaian tur pada Juli dan Agustus 2017. Taeyang terakhir kali meluncurkan album solo pada 2014 atau tiga tahun lalu.

sumber : Korea Portal
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement