Selasa 23 May 2017 21:17 WIB

Grogi, Chicco Jerikho Bolak-balik Toilet Jelang Rekaman Sahabat Sejati

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Hazliansyah
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu
Foto: Republika/Shelbri Asrianti
Aktor Rio Dewanto dan Chicco Jericho menyanyikan lagu "Sahabat Sejati" milik SO7 yang diaransemen ulang untuk menjadi soundtrack film Filosofi Kopi 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Chicco Jerikho mengaku berdebar saat produksi lagu "Sahabat Sejati" yang ia nyanyikan bersama Rio Dewanto. Saking groginya, ia sampai bolak-balik ke toilet jelang proses rekaman di studio bersama sang produser musik, Glenn Fredly.

"Pas rekaman mondar-mandir ke toilet bingung banget bagaimana caranya suara bisa kayak Glenn yang enggak akan mungkin," kata Chicco mengenai pengalaman perdananya sebagai penyanyi yang membawakan lagu tema film "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" tersebut.

Namun, Chicco teringat motivasi dari Glenn dan sutradara film Angga Dwimas Sasongko. Keduanya menyemangati Chicco untuk menjadi diri sendiri, untuk tetap menjadi aktor yang dapat bercerita dan menuangkan rasa lewat media apapun, termasuk lagu.

Pemeran tokoh barista bernama Ben itu akhirnya menganggap pengalaman bernyanyinya bersama Rio sebagai wujud keluar dari zona nyaman. Bernyanyi menjadi cara baru Chicco untuk mengisahkan apa yang ada dalam film, yang berkisar tentang sahabat sejati.

Pemeran 32 tahun itu mengatakan lagu "Sahabat Sejati" ciptaan Eross Candra Sheila On 7 sangat menggambarkan lanjutan perjalanan kisah Ben dan Jody dalam film. Ia juga ikut berbincang dengan Eross untuk meminta izin menyanyikan lagu yang diaransemen Glenn menjadi lebih nge-rock tersebut.

Selama proses produksi, Chicco selalu berdiskusi dengan tim, termasuk membahas lagu dengan Glenn dan Rio. Meski sempat berlatih terpisah, kemistrinya dengan Rio tetap membuat lagu yang sempat ditampilkan di depan publik sebelum resmi dirilis pada Selasa (23/5) itu memiliki ruh dan ciri khas berbeda dari lagu aslinya.

"Gua percaya segala sesuatu yang punya rasa pasti punya nyawa dan bisa dinikmati bersama. Walaupun ini tantangan banget, selama pendengar suka ya gua akan pede," kata aktor yang juga membintangi film "Buka'an 8" itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement