Rabu 17 May 2017 16:51 WIB

Bumilangit Angkat Karakter Legendaris Komik Indonesia Via Digital

Rep: Dwina Agustin/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gambar karakter Si Buta dari Goa Hantu.
Foto: www.facebook.com/bumilangitkomik/
Gambar karakter Si Buta dari Goa Hantu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri komik Indonesia sudah semakin berkembang. Bahkan karakter-karakter legendaris Indonesia pun mulai diangkat dengan sentuhan cerita yang menarik.

Dulu karakter legendaris mulai dari Si Buta dari gua Hantu hingga Gundala Putra Petir sempat sangat populer. Untuk meraih masa jaya tersebut,  PT Bumilangit yang meluncurkan komik-komik dengan konsep digital.

Proyek PT Bumilangit tersebut dinamakan Bumi Langit [R]evolusi. Proyek itu akan ditandai dengan diluncurkannya serial komik digital "Si Buta dari Gua Hantu" secara gratis, sejak hari ini pukul 17.00 WIB di https://www.facebook.com/.bumilangitkomik.

Setelah dirilisnya karakter "Si buta dari Gua Hantu" sebagai langkah pertama, nantinya akan diramaikan oleh karakter-karakter legendaris lain. Karakter seperti Gundala, Maza, Godam, Sri Asih, Virgo, Tira telah dipersiapkan untuk bisa dinikmati dalam versi digital.

"Dengan hadirnya karakter ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para penggemar komik Indonesia di tengah maraknya karakter jagoan-jagoan asing dari mancanegara," ujar PT Bumilangit melalui siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (17/5).

Secara historis biasanya seluruh pengerjaan komik dikerjakan oleh satu orang. Namun proyek komik-komik bumilangit  [Revolusi] digarap dengan pendekatan yang berbeda.

Komik digital tersebut akan dibuat oleh team cretaive komikus muda. Sederet nama komikus terkenal seperti Iwan Nazif, komikus “How to Train Your Dragon” (Dreamworks Studio), lalu ada Is yuniarto komikus Garudayana dan Spirit of Nusantara ikut terlibat.

Selain kedua orang itu, komikus lainnya yang tidak kalah hebat seperti Alti Firmansyah yang pernah terilbat proyek komik Star-LorD, Kitty Pryde, X-Men ’92 (Marvel Comics), atau penulis Oyasujiwo kreator buku cerita untuk anak-anak Odong-Odong dongeng dan pernah terlibat dengan proyek film layar lebar Paddle Pop juga ikut bergabung.

Ada banyak nama nama terkenal di dalam team creative Bumilangit juga seperti Sungging, Uwie Mathovani Imansyah lubis, Iskandar Salim, Annisa Nisfihani, Aziza Noor, dan Alfi Zachkyelle.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement