Rabu 17 May 2017 14:43 WIB

McDonald Kini Sajikan Twister Fries

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Esthi Maharani
Twister Fries
Foto: The Independent
Twister Fries

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Salah satu kunci untuk mempertahankan eksistensi di bisnis kuliner adalah dengan melakukan inovasi. Hal itu pun terus dilakukan oleh McDonald. Salah satunya dengan menawarkan varian menu yang unik.

Jika biasanya kentang goreng disajikan dengan potongan lurus menyerupai bentuk batang atau stick, kini, Mc Donald melakukan inovasi dalam menyajikan menu kentang goreng. Dilansir dari The Independent pada Rabu (17/5), kentang goreng di McDonald juga disajikan dalam bentuk kentang gulung atau yang disebut dengan twister fries.

Sebenarnya, kentang goreng yang berbentuk menyerupai spiral itu telah diperkenalkan pada 2015. Namun karena varian itu mendapat respon positif dari konsumen maka twister fries kembali  dipasarkan dalam jangka waktu terbatas di Jepang baru-baru ini. Selain itu, kini twister fries juga mulai dipasrkan di Singapura dan Filipina.

McDonald sendiri sudah dua tahun ini terus melakukan inovasi dan eksperimen dalam memberikan menu dan suasana tempat makan yang berbeda. Tahun lalu, di Hong Kong, restoran cepat saji ini mengaplikasikan interior rumah dan akan didesain secara futuristik.

Di AS, McDonald juga sempat memasarkan burger Big Macs dengan ukuran yang lebih besar dan lebih kecil. Selain itu, di AS juga sempat terdapat promo all you can eat fries.

Inovasi itu pun rupanya berhasil mendongkrak omzet McDonald. Pada Januari 2017, pendapatannya meningkat 2,7 persen dibanding periode yang sama pada tahun lalu. Pada kuartal pertama tahun ini pendapatannya pun juga berhasil meningkat sebesar 8 persen.

Beberapa inovasi lain yang juga dilakukan Mc Donald diantaranya adalah adanya rencanya untuk mengganti daging beku dengan daging segar. Restoran itu juga berkomitmen, pada 2025, Mc Donald tidak lagi menggunakan telur dari ayam yang diperihara dalam kandang.  Bahkan, kini, ayam yang digunakan adalah ayam yang terbebas dari asupan antibiotik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement