Rabu 17 May 2017 13:07 WIB

Cheese Cake Jepang, Kue Lembut Digemari Siapa Saja

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Uncle Tetsu berpose di belakang gerai keduanya di Indonesia, yakni di Pondok Indah Mall.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Uncle Tetsu berpose di belakang gerai keduanya di Indonesia, yakni di Pondok Indah Mall.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cheese Cake asal Jepang sedang digemari masyarakat Indonesia. Karena memang rasanya enak, kuenya juga sangat lembut.

Kue ini ternyata memang sangat populer di Jepang. Dan merupakan salah satu kue unggulan dari Jepang. Tak heran jika di sana banyak yang menjajakan kue ini. Salah satunya tentu Uncle Tetsu Shop yang berada di Fukuoka, Jepang.

Pendiri Uncle Tetsu Shop, Tetsushi Mizokami mengatakan di Jepang kue yang lembut sangat terkenal. Bukan hanya dikagumi oleh masyarakat Jepang sendiri, tapi oleh orang Australia dan Amerika yang ada di Jepang.

Bedanya japanese cheese cake dengan kue keju lainnya, menurut Tetsu, kue keju Jepang sangat lembut dan lumer di mulut. Sementara jika dibandingkan dengan New York Cheese Cake teksturnya keras dan padat. Sama dengan American Cheese Cake yang sangat padat.

"Uncle Tetsu cheese cake sering disebut kue yang ada udaranya di dalam, fluffy cheese cake. Bouncy sangat ringan dan lembut," ujarnya dalam pembukaa  gerai keduanya di PIM belum lama ini.

Tetsu sendiri baru menemukan formula cheese cake yang pas atau kombinasi yang sempurna setelah usia 30 tahun. Padahal sejak usia 5 tahun dia sudah mulai membuat kue.   

"Salah satu keunggulan cheese cake kami fresh. Ada juga baked cheese tart, keunggulan dibanding yang lain, juga dibuat fresh, tidak melakukan pengiriman kue yang sudah dibekukan. Tapi semua kue dipanggang di sini. Untuk baked cheese tart diberikan isi juga di sini oleskan madu dan telur di atasnya," jelas General Manager Operasional Uncle Tetsu Shop Indonesia, Richard Nugraha.

Bukan hanya kue keju original saja yang ada di Jepang, tapi juga ada rasa cokelat, matcha, kopi dan lainnya. Semua dipadukan menjadi sebuah rasa baru yang lebih sempurna.

Untuk mempertahankan kualitas kue yang sudah ada sejak 30 tahun lalu ini, para pembuat kue di setiap cabang dilatih dengan sangat baik untuk menjaga kualitas cake tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement