Rabu 17 May 2017 11:34 WIB

Sejarah Hadirnya Toko Cheese Cake Uncle Tetsu

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Uncle Tetsu berpose di belakang gerai keduanya di Indonesia, yakni di Pondok Indah Mall.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Uncle Tetsu berpose di belakang gerai keduanya di Indonesia, yakni di Pondok Indah Mall.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cheese cake atau baked cheese tart asal Jepang kini sedang naik daun di Ibu Kota. Beberapa outlet kue khas Jepang dan memang merupakan cabang dari sana bermunculan di Indonesia. Salah satunya Uncle Tetsu Shop.

Toko kue ini didirikan Tetsushi Mizokami. Pria kelahiran Nagasaki, 9 Februari 1948 membuka usahanya ini sejak 30 tahun lalu. Saat itu ia baru menemukan formula cheese cake yang tepat dan memberanikan diri membukan outlet pertamanya di Fukuoka, Jepang.

Padahal ia sudah berkecimpung dalam dunia kue sejak usia lima tahun. Dimana ia harus membantu kedua orangtuanya yang memang pengusaha makanan khususnya biskuit, kue kering juga permen.

"Saat masih kecil, ayah dan ibu saya membuat kue. Dari umur 5 tahun saya sudah membantu. Orangtua sibuk, tidak ada waktu main sama orangtua, Terutama sama ibu. Saya kemudian berpikir bagaimana meluangkan waktu dengan mereka, jadilah saya membantu mereka di toko. Sejak usia 5 tahun sudah membuat kue," ujarnya saat pembukaan toko Uncle Tetsu kedua di Pondok Indah Mall 1 belum lama ini.

Sayangnya usaha orangtua tidak berjalan lancar karena bersaing dengan industri kue yang besar. Lalu Tetsu berpikir untuk melanjutkan usaha kue. Dan terpikirlah membuat Uncle Tetsu Shop.

Dia membuka cabang di Indonesia karena ia mengagumi Indonesia. Orang Indonesia sangat baik menurutnya. Bahkan ia jatuh cinta dengan Bali dan sudah 50 kali kesana.

"Saya sudah jatuh cinta dengan Indonesia. Makanya ingin sekali melakukan sesuatu di Indonesia. Ingin membuat banyak toko di Indonesia," ujarnya.

Selain itu populasi di Indonesia nomor 4 terbesar didunia setelah Cina dan India. Karena itu ia menganggap ini merupakan kesempatan besar mengajukan perindustrian makanan di bidang hidangan penutup di Indonesia.

.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement