Rabu 19 Apr 2017 18:06 WIB

Titi Kamal dan Christian Sugiono Kompak Asuh Juna

Rep: Dessy Susilawati/ Red: Yudha Manggala P Putra
Titi Kamal bersama suami, Christian Sugiono.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Titi Kamal bersama suami, Christian Sugiono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Titi Kamal dan Christian Sugiono mengaku menerapkan pola asuh yang sama pada Juna. Meskipun caranya mungkin berbeda.

“Tentu ada caranya masing-masing, tapi tetap pesan yang disampaikan ke anak harus sama, ketika satu ngasih hukuman satu enggak boleh membatalkan hukuman itu, karena anak jadi bingung, caranya berbeda-beda, tapi tetap pesannya sama,” ujar Christian kepada wartawan belum lama ini.

Meskipun begitu, perbedaan tetap saja ada. Tapi mereka tidak mau menunjukan hal itu di depan Juna. Ini agar Si Buah Hati tidak bingung.

“Kita janjian dulu di depan, misalnya saya bilang gini ke Juna, nanti Tian juga satu suara, supaya anak enggak bingung, kita satu suara, cuma caranya berbeda, cara Tian cara saya, cuma arahnya yang penting baik,” ujarnya.

Misalnya, Juna ingin makan cokelat. Oleh Titi, tidak boleh. Juna lari menujun papahnya. Tapi Tian sudah tahu ini tidak boleh, maka dia juga tidak memperbolehkan juga. Walaupun terkadang Juna mencari celah.

Kompaknya mereka mengasuh Juna membuat Juna lengket dengan keduanya, tidak berat sebelah antara ke Titi maupun Tian. Untuk urusan mainan anak laki-laki, Juna cenderung lebih senang bermain dengan papahnya.

Sementara urusan bermanja-manja seperti berpelukan Juna cenderung lebih senang dengan Titi. “Ada momen masing-masing,” ujar Tian.

Walaupun begitu, Titi mengaku memang lebih cerewet dibanding Tian tentunya untuk urusan kebersihan dan kesehatan. “Kadang kalau ada momen dia enggak mau ngikutin, dia lihat saya mencontohkan, dia ngikutin,” ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement