Rabu 12 Apr 2017 12:52 WIB

Pengkhianatan Dominic Toretto Jadi Cerita Pamungkas Furious 8

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Fast & Furious 8
Foto: dok Universal
Fast & Furious 8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keluarga adalah segalanya bagi Dominic Toretto (Vin Diesel). Hal itu juga berulang ia dengungkan  kepada tim pembalap yang sudah lama ia anggap sebagai keluarga sendiri.

Karena itu, sangat tidak bisa dipercaya ketika Dom mendadak pergi meninggalkan tim tanpa alasan jelas. Pria itu tak mengatakan sepatah kata pun kepada seluruh anggota, bahkan kepada istrinya sendiri, Letty Ortiz (Michelle Rodriguez).

Dom malah bekerja untuk teroris siber bernama Cipher (Charlize Theron). Entah bagaimana, perempuan misterius itu berhasil menghasut Dom untuk setuju melakukan misi yang melawan keluarganya sendiri.

Tentu saja seluruh kru tidak mau tinggal diam. Letty ditemani Luke Hobbs, Roman Pearce, Tej Parker, juga Ramsey bersedia melakukan apapun untuk membawa pulang pria yang telah menyatukan mereka sebagai satu keluarga.

Tema keluarga sangat ditonjolkan pada sekuel kedelapan film laga balap jalanan Fast and Furious. Film yang disebut juga Furious 8, The Fate of the Furious atau sekadar FF8 itu kini diarahkan oleh sutradara Felix Gary Gray.

Puncak adegan film menampilkan betul bahwa sekuel ini dipersembahkan untuk mendiang Paul Walker yang memerankan tokoh Brian O'Conner. Vin Diesel selaku produser mengisyaratkan bahwa sekuel ini adalah 'balapan terakhir' keluarga Fast and Furious.

Jika benar demikian, film yang pengambilan gambarnya berlangsung di Kuba, Islandia, New York, Atlanta, dan Ohio ini cukup berkesan sebagai penutup. Jajaran mobil mewah yang dikendarai pemerannya makin ciamik, ditambah aksi balapan menegangkan, tabrakan masif, sampai hujan mobil yang gokil.

Furious 8 tayang lebih awal di Indonesia mulai hari ini, 12 April 2017. Selain Diesel, Rodriguez, dan Theron, film juga dibintangi Dwayne Johnson, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Nathalie Emmanuel, Jason Statham, Kurt Russell, Scott Eastwood, Helen Mirren, dan Elsa Pataky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement