Kamis 06 Apr 2017 08:57 WIB

Afgan Gugup Setiap Konser

Rep: Dwina Agustin/ Red: Esthi Maharani
Penyanyi Afgan
Foto: Republika/Dwina Agustin
Penyanyi Afgan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Afgan mengaku masih sering merasakan grogi dan gugup ketika akan naik panggung. Meski menyanyi bukan hal yang aneh, ketakutan selalu saja datang ketika menjelang pertunjukan.

"Setiap konser pasti ada beban, sebab kan dua jam itu tergantung saya, kalau bagus ya bagus, kalau jelek? Jangan sampai," kata pria berusia 27 tahun.

Ketimbang memikirkan rasa takut seputar  konsernya, Afgan memilih untuk tidak larut dalam hal-hal yang buruk. Dia lebih baik memikirkan bagaimana caranya membuat pertunjukan yang bisa selalu orang ingat ketika konsernya sudah selesai.

"Namun memang kadang yang ditakutinkan mental sayanya, sebab masih sering nervous aja," kata penyanyi lagu "Percayalah".

Untuk menekan rasa gugup menjelang pagelaran besar, biasanya Afgan memiliki trik sendiri. Ketimbang pergi ke mana-mana, dia memilih menenangkan diri di rumah.

Dengan berada di rumah, Afgan lebih mudah menjaga kondisi mentalnya sebelum konser. Dengan begitu ketika pertunjukan dia benar-benar fokus memberikan pertunjukan yang terbaik, tanpa rasa gugup atau grogi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement