Rabu 05 Apr 2017 19:42 WIB

Fauzi Baadila Ketagihan Pisang Madu Saus Sambal

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Fauzi Baadila
Foto: dok Sambal ABC
Fauzi Baadila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Fauzi Baadila mengaku telah mencoba makanan yang tidak lazim yang tak pernah dia pikirkan sebelumnya. Makanan ini merupakan padanan makanan manis yang dimakan bersama saus sambal. Apakah makanan tersebut?

"Saya akhirnya dapat kesempatan bisa coba makan-makanan yang sebelumnya tidak lazim. Setelah dicoba menarik, sensasional. Yaitu pisang madu Sambal ABC. Sensasi luar biasa. Makannya jadi nambah," ungkapnya kepada wartawan dalam konferensi pers Tantangan Sambal ABC Season 2 di Jakarta.

Fauzi mengatakan sebelumnya ia belum pernah mencoba makanan manis dimakan bersama saus sambal. Namun setelah mencoba bukannya dia merasa aneh, tapi justru jadi ketagihan. "Rasanya tuh saya ingin makan itu lagi," tambahnya.

Ia mengatakan awalnya hanya tahu makanan enak. Tambah sambal bisa tambah keluar rasanya. "Pisang madu sambal ada manis, pedasnya. Sensasional," ujarnya.

Fauzi mencicipi makanan tersebut saat dirinya diberi tanggung jawab sebagai co-host pendamping Chef Bara Pattiredajawane dalam Tantangan Sambal ABC Season 2. Dia bersama para peserta mengunjungi berbagai daerah di Indonesia untuk mencicipi makanan khas daerah tersebut yang dicampur dengan saus sambal.

Kompetisi unik

Kraft Heinz ABC, produsen sambal kemasan, kembali menghadirkan kompetisi  unik ‘Tantangan Sambal ABC Season 2’. Kali ini, 10 food, travel, dan lifestyle bloggers akan ditantang berpetualang kelima kota dan berpacu dengan waktu untuk mencicipi lebih dari 1.000 makanan dengan Sambal ABC.

“Dalam ‘Tantangan Sambal ABC Season 1’ di tahun 2016, kami menantang lebih dari 7.500 masyarakat Indonesia untuk memadukan Sambal ABC dengan berbagai jenis makanan, mulai dari pisang goreng, otak-otak, hingga es krim. Animo masyarakat begitu luar biasa. Kami mencatat lebih dari 32 juta impresi di ranah digital dan media sosial,” jelas Head of Marketing, SEA, Dhiren Amin, kepada wartawan di Jakarta.

Dipandu oleh Fauzi Baadila bersama Chef Bara Pattiradjawane, ‘Tantangan Sambal ABC Season 2’ mengajak Andre Sarwono, Erwin Putra, Calvin Herryson, Hendi, Asoka Remadja, Kenny Djafar, Fellicia, Cindy, Anita Mae, dan Vika untuk berkompetisi. Yang berhasil menyelesaikan tantangan tak terduga dan mencicipi paling banyak makanan dengan Sambal ABC akan menjadi pemenang.

‘Tantangan Sambal ABC Season 2’ tayang SCTV setiap pukul 13.30 WIB mulai dari tanggal 9 April, setiap Ahad. Pemirsa juga dapat menyaksikannya setiap saat melalui kanal YouTube Heinz ABC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement